Pelantikan Perangkat Desa Gunungan, Manyaran Wonogiri

Print Friendly and PDF

Kepala Desa Gunungan, Widi Hastuti saat mengambil sumpah/janji dan melantik perangkat desa hasil seleksi pengisian perangkat desa tahun 2017

Perangkat desa yang dilantik
Pelantikan Perangkat Desa Gunungan, Manyaran Wonogiri

Wonogiri- Kepala Desa Gunungan, Manyaran Wonogiri, Widi Hastuti mengambil sumpah/janji dan melantik perangkat desa hasil seleksi pengisian perangkat desa tahun 2017. Kamis (21/12). Mereka yang diambil sumpah dan dilantik yaitu Lina Sutatiningsih (Seksi Pelayanan Desa), Niki Utami (Kepala Dusun Gunungan), Istino (Kepala Dusun Majan), Wasni (Kepala Dusun Dedean), Sukatno (Kepala Dusun Daleman), Annisa Nurhesti, SE (Kepada Dusun Tunggul), Hari Setiyawan (Kepala Dusun Brambangan).
     Kepala Desa Gunungan, Widi Hastuti saat membacakan sambutan Bupati Wonogiri, Joko Sutopo dalam rangka pengambilan sumpah/janji dan pelantikan perangkat desa hasil seleksi pengisian tahun 2017 mengatakan merasa bangga dan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh stake holder karena kerjasama yang dirajut dan dibangun telah membuahkan hasil nyata yaitu lulusnya 695 orang peserta Ujian Perangkat Desa se-Kabupaten Wonogiri.
     “Kegiatan seleksi ini tidak dapat dikatakan ringan, karena dari 718 formasi yang dibutuhkan diperebutkan oleh 3590 orang dan tempat seleksinya pun tersebar di 25 Kecamatan yang meliputi 226 Desa,” terangnya.
     Dikatakannya, proses pengisian perangkat desa tahun 2017 di Kabupaten Wonogiri bebas dari praktik transaksi, transparan, dan akuntabel karena dalam proses pengisian perangkat desa telah disosialisasikan sampai ke desa-desa menggunakan jalur birokrasi dan media yang ada dan dalam pelaksanaan ujian pun dapat dipantau oleh masyarakat. Bahkan dalam pelaksanaan koreksi hasil ujian dilakukan secara terbuka  dan langsung diumumkan kepada publik.
     “Dalam pembinaan aparatur pemerintah desa diarahkan pada orientasi pembenahan manajemen aparatur penerintah desa, orientasi kinerja, orientasi peningkatan kuantitas dan kualitas perangkat desa, dan orientasi pada budaya kerja bagi perangkat desa,” jelasnya.
     Sebelum mengakhiri sambutan, pihaknya berpesan kepada perangkat desa baru segera pelajari peraturan yang berlaku di desa, segera melaksanakan tugas yang diamanatkan, perangkat desa yang berasal dari luar desa sesuai dengan surat penyataannya agar berdomisili di desa tempat kerja.
     “Selamat bergabung dalam wadah pemerintaan desa di Kabupaten Wonogiri, bersama bekerja  dalam semangat Sesarengan mBangun Wonogiri,” katanya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top