Marketing Day SDN 3 Ketos Paranggupito Wonogiri

Print Friendly and PDF

Masyarakat dan Guru membeli makanan yang dijajakan siswa
Pak Guru saat transaksi jual beli dengan siswa sebagai penjual
Siswa menjajakan makanan
Edy Pujiyono, S.Pd (Kepala SDN 3 Ketos Paranggupito Wonogiri)

Marketing Day SDN 3 Ketos Paranggupito Wonogiri

Wonogiri -majalahlarise.com- Banyak sekali ilmu yang didapatkan siswa dan siswi dari pembelajaran di kelas, namun kadang pembelajaran di kelas ini kurang maksimal tanpa adanya praktek lapangan atau belajar secara langsung di lapangan. Berkaitan dengan itu maka SDN 3 Ketos Paranggupito Wonogiri mengadakan kegiatan marketing day. Jumat (22/12) di sekolah setempat.
    Kepala SDN 3 Ketos Paranggupito Wonogiri, Edy Pujiyono, S. Pd menyampaikan kegiatan ini diadakan bertujuan siswa belajar secara langsung mempraktekkan ilmu jual dan beli. Dengan mengadakan pembelajaran berwirausaha maka siswa dan siswi diharapkan mempunyai pengalaman baru dalam belajar, menjadi lebih semangat, dapat merasakan suasana belajar yang berbeda, dan tentu saja ilmu yang sangat bermanfaat.
    Lebih lanjut, Edy mengatakan siswa kelas 1 sampai dengan kelas 4 sebagai pembeli sedangkan siswa kelas 5 dan kelas 6 sebagai penjual. Barang dagangan yang dijual merupakan kreatifitas siswa yang merupakan jajanan sehat. Pembeli dari kelas rendah diberi batas maksimal dalam membawa uang saku yaitu sebesar Rp 5.000 guna memberi pembelajaran untuk tidak boros dalam menggunakan uang saku.
     Senada dikatakan, Lilik Prihatmoko, S. Pd selaku panitia bahwa marketing day mempunyai manfaat bagi siswa akan memajukan mutu peserta didik, karena dengan begitu pikiran mereka lebih berkembang daripada sebelumnya. Akan memberikan hal positif bagi perkembangan siswa dan siswi ke depan nanti. Akan memberikan mereka motivasi untuk terus belajar agar mempunyai mimpi lebih tinggi. Menambah pengalaman dan juga ilmu pengetahuan yang sangat bermanfaat bagi siswa dan siswi. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top