Yayasan Kawis Latih Pelaku UMKM Solo Raya Melek Digital dan Jadi Coach

Print Friendly and PDF

Peserta pelatihan saat praktik teknik coaching.


Yayasan Kawis Latih Pelaku UMKM Solo Raya Melek Digital dan Jadi Coach

Solo- majalahlarise.com -Penguasaan teknologi digital saat ini menjadi keharusan bagi seseorang yang menjalankan usaha. Tidak terkecuali para wirausaha menjalankan usahanya diberbagai bidang usaha. Untuk itulah Yayasan Kawis menyelenggarakan pembinaan dan pelatihan melek digital dan teknik coaching kepada para pelaku UMKM se-Solo Raya. Bertempat di Omah Kreatif Mojosongo, Jebres Solo. Sabtu (4/5/2024).

Ketua Yayasan Kawis sekaligus narasumber pelatihan Subhan Harie Sabar saat ditemui majalahlarise.com disela-sela kegiatan mengatakan pelatihan ini luarannya yaitu para peserta nantinya menjadi narasumber wirausaha di Yayasan Kawis. 

"Kita sudah bekerjasama dengan narasumber halal, BPOM, Prakerja, Dinas Pendidikan, Dinas Tenaga Kerja, sekolah. Beberapa binaan kita akan menjadi narasumber selanjutnya," tuturnya.

Para peserta pelatihan dari pelaku UMKM se-Solo Raya saat foto bersama Ketua Yayasan Kawis sekaligus narasumber pelatihan Subhan Harie Sabar.

Baca juga: SMK Negeri 1 Semarang Kembali Torehkan Prestasi di LKS Provinsi Jateng ke-32

Lebih lanjut dikatakan, dalam pelatihan ini para pelaku UMKM belajar teknik coaching. "Bagaimana menjadi coach yang bagus. Ada yang menjadi coach ada yang menjadi coachi begitu sebaliknya. Sehingga teman-teman nantinya bisa menjadi pendamping UMKM. Ada wirausaha baru akan dilatih dari mentor-mentor yang sudah kita latih," jelasnya.

Dalam pelatihan tersebut juga diadakan Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan untuk para pedagang / UMKM untuk Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) Kota Surakarta oleh Y Danar Cahyono. 

"Keikutsertaan UMKM dalam BPJS Ketenagakerjaan sangat penting karena dalam menjalankan usaha tidak terlepas dari resiko yang tidak diinginkan. Maka tenaga kerja perlu adanya perlindungan dan jaminan yang nantinya memberikan kemudahan biaya ketika ada kecelakaan," ujarnya.

Sementara itu, salah satu peserta pelatihan Ana Marginingsih memberikan kesan dan pesan selama mengikuti kegiatan yaitu menambah ilmu, ketrampilan choaching, pengalaman baru dan wawasan terkait dengan informasi BPJS ketenagakerjaan. (Sofyan)

Baca juga: Perkuat Tali Silaturahmi, DPD Ummat Solo Gelar Halal Bihalal


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top