Kepanduan HW Ekstra Wajib di SD Muhammadiyah PK Banyudono

Print Friendly and PDF

Siswa SD Muhammadiyah PK Banyudono mengikuti kegiatan Kepanduan HW (Hizbul Wathan).


Kepanduan HW Ekstra Wajib di SD Muhammadiyah PK Banyudono

Boyolali- majalahlarise.com -Kepala SD Muhammadiyah PK Banyudono, Ust. Pujiono, S.Si, MM, menyampaikan hal penting selepas senam pagi dan koordinasi struktural yaitu ekstra Kepanduan HW (Hizbul Wathan) sebagai ekstra wajib di sekolah. Hal ini upaya untuk membekali dasar kepemimpinan, kepanduan para siswa sela-sela latihan di halaman sekolah, yang dikomandani pelatih Ramanda Kresna Setyawan, SPd. Jumat (3/5/2024).

Kresna Setyawan menuturkan latihan hari ini tidak hanya berfokus pada keterampilan berbaris, tetapi juga menciptakan jargon yel yel untuk menginspirasi siswa dalam pengembangan karakter kepemimpinan. "Langkah ini merupakan ikhtiar sekolah dalam membentuk calon pemimpin yang berkarakter kuat di masa depan," terangnya.

Ramanda Kresna menegaskan pentingnya pengembangan kepemimpinan sejak dini dan percaya bahwa melalui kegiatan ekstra seperti Kepanduan HW, siswa dapat memperoleh keterampilan sosial, kepemimpinan, dan tanggung jawab yang penting dalam membangun karakter yang kuat. 

Pujiono menuturkan Hizbul Wathan akan menggembleng siswa untuk kedisplinan, jujur, ketertiban dan jiwa kemanusiaan guna mewujudkan insan berakhlak mulia. (Sofyan)

Baca juga: Puncak P5 SD Muhammadiyah 1 Solo Diramaikan Market Day


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top