Angkat Kampung Edukasi Empon, DKV ISI Surakarta Ikuti Seleksi Substansi PPK ORMAWA 2024

Print Friendly and PDF

Tim PPK ORMAWA DKV FSRD ISI Surakarta.


Angkat Kampung Edukasi Empon, DKV ISI Surakarta Ikuti Seleksi Substansi PPK ORMAWA 2024


Solo- majalahlarise.com -Dengan mengajak mitra Kelompok Tani Sumber Berkah dan KWT Asri, Kelurahan Joglo, Surakarta, dimana HIMA DKV FSRD ISI Surakarta mengajukan proposal PPK ORMAWA Kemendikbudristek yang lolos tahap administrasi dan berhak mengikuti seleksi substansi.

Proposal yang mengangkat tema Kampung Edukasi Empon, Tim PPK ORMAWA DKV FSRD ISI Surakarta sebagai satu-satunya proposal dari ISI Surakarta dan juga hanya satu wakil dari perguruan tinggi seni yang lolos tahap administrasi ini menjadi capaian membanggakan bagi prodi dan kampus tentunya.

Untuk itu tahap selanjutnya, tim mahasiswa disiapkan maju seleksi substansi yang diselenggarakan Jumat, 10 Mei 2024 secara daring , dimana tim mahasiswa berada di di Ruang Rapat I lt. 2 Gd. Rektorat ISI Surakarta, Kampus Kentingan.

Tahap presentasi secara daring dengan 2 (dua) reviewer Kemendikbudristek yang membahas materi pertanyaan seputar terkait mitra yang diajak kerjasama, jenis pertanian yang akan dikembangkan, dan bagaimana kita sebagai mahasiswa desain komunikasi visual mampu menjalankan program bidang pertanian nantinya.

Menurut Ipung Kurniawan Yunianto, M.Sn selaku dosen pembimbing menjelaskan bahwa susunan dan tugas tiap anggota mahasiswa sudah dipersiapkan berupa satu mahasiswa bertugas memaparkan materi presentasi, lima mahasiswa bertugas sebagai penjawab, dan anggota lainnya ikut menyaksikan. 

"Proses pemaparan dan dilanjut sesi tanya jawab berjalan lancar, selain itu dari reviewer juga memberikan masukan apabila nantinya proposal dinyatakan berhasil lolos," ungkapnya.

Menurut Utin Della Maharani selaku ketua tim mahasiswa pengusul bahwa seleksi substansi ini sebagai pengalaman dan tentunya bermanfaat bagi sebuah organisasi kemahasiswaan di tingkat prodi, khususnya Prodi DKV FSRD ISI Surakarta. (Sofyan)

Baca juga: ISI SOLO Lanjutkan Kolaborasi dengan Thaksin University Thailand


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top