SMP Veteran 1 Manyaran Gelar Pesantren Ramadhan Tingkatkan Ibadah dan Ketakwaan

Print Friendly and PDF

Siswa SMP Veteran 1 Manyaran saat mengikuti kegiatan pesantren kilat Ramadhan.


SMP Veteran 1 Manyaran Gelar Pesantren Ramadhan Tingkatkan Ibadah dan Ketakwaan

Wonogiri-  majalahlarise.com -Bulan Ramadhan merupakan bulan suci bagi umat Islam yang digunakan sebagai sarana peningkatan keimanan dan ketakwaan serta ibadah kepada Allah SWT. Berbagai kegiatan keagamaan diselenggarakan sekolah salah satunya kegiatan pesantren kilat. Seperti di SMP Veteran 1 Manyaran menyelenggarakan pesantren kilat selama tiga hari. Rabu-Jumat (3-5/4/2024). 

Kepala SMP Veteran Manyaran Sri Handayani saat ditemui disela-sela kegiatan menyampaikan selama bulan Ramadhan sekolah mengadakan sholat Dhuha berjamaah diikuti seluruh siswa. Sedangkan kegiatan pesantren kilat dilaksanakan pada satu minggu akhir Ramadhan sesuai surat edaran dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri.

"Pesantren kilat bertujuan menumbuhkan dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan siswa," ucapnya.

Kepala SMP Veteran 1 Manyaran, Sri Handayani, guru dan siswa saat foto bersama.

Baca juga: Takjil on the Road MI Al-Kahfi Manyaran, Membangun Jiwa Sosial dengan Berbagi di Bulan Ramadhan

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan keagamaan ini dilaksanakan pada pagi hari ada sholat Dhuha bersama dilanjutkan tadarus, kajian dan penjelasan materi keagamaan dari bapak ibu guru yang sudah dijadwalkan.

"Akhir dari kegiatan pesantren kilat mengajak anak-anak untuk belajar bersama berbagi dengan melaksanakan zakat di sekolah oleh warga sekolah. Nantinya zakat disampaikan kepada yang harus menerimanya," ujarnya.

Pihaknya berharap melalui kegiatan pesantren kilat Ramadhan mampu menyadarkan siswa menjadi insan berakhlak mulia, ketakwaan semakin bertambah, serta selalu berperilaku baik kepada orang tua, masyarakat maupun di sekolah. 

"Berharap dari kegiatan pesantren kilat nantinya anak-anak kita ada peningkatan iman dan takwa yang signifikan tidak hanya sekarang namun dimasa mendatang," harapnya. (Sofyan)

Baca juga: Mahasiswa DKV ISI Surakarta Bikin Mural Tema Kebhinekaan di Joglo, Banjarsari



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top