Pesta Siaga Kwaran Manyaran, Gali Jiwa Kepemimpinan dan Kreatifitas

Print Friendly and PDF

Ka Mabiran Kecamatan Manyaran, Toto Tri Mulyarto saat menyematkan tanda peserta Pesta Siaga.


Pesta Siaga Kwaran Manyaran, Gali Jiwa Kepemimpinan dan Kreatifitas

Wonogiri- majalahlarise.com -Ka Mabiran Kecamatan Manyaran membuka secara resmi Pesta Siaga tingkat Kwaran Manyaran dengan pemukulan gong dan pengalungan tanda peserta. Bertempat di halaman SMP Negeri 1  Manyaran. Rabu (24/4/2024). 

Ka Mabiran Kecamatan Manyaran, Toto Tri Mulyarto menyampaikan apresiasi dan berharap Pesta Siaga akan mampu menggali jiwa kepemimpinan, menggali kreatifitas, motivasi pemikiran dari anak-anak Pramuka Siaga di kecamatan Manyaran.

"Ini akan menjadi pengalaman berharga yang akan mereka ingat sepanjang hidup bahwa mereka pernah melakukan pesta siaga," tuturnya.

Peserta Pesta Siaga saat mengikuti lomba ketangkasan.

Baca juga: Wisuda Periode I Tahun 2024, ISI Solo Luluskan 101 Wisudawan dengan Predikat Cumlaude

Lebih lanjut, dikatakan melalui Pesta Siaga mampu mencetak generasi emas pada tahun 2045 yang akan membawa tongkat estafet kepemimpinan bangsa Indonesia.

Sementara itu, Ka Kwaran kecamatan Manyaran Sutrisno mengucapkan rasa syukur di Kwaran 12.08 Kecamatan Manyaran mengadakan Pesta Siaga diikuti peserta dari 33 Gugus Depan.

"Kegiatan ini sudah menjadi program kegiatan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Manyaran. Kegiatan Pesta Siaga dilaksanakan setiap 2 tahun sekali," ujarnya.

Disampaikan pula, tahun 2024 diadakan kegiatan diambil juara 1 yang nanti akan diikutsertakan ke Pesta Siaga tingkat kabupaten Wonogiri. Juara 2 nanti sudah menjadi keputusan Kwaran dicadangkan untuk tahun berikutnya.

"Pada tahun 2025 tidak mengadakan Pesta Siaga tetapi langsung mengambil hasil hari ini yang menjadi juara 2 yang diikutkan Pesta Siaga tahun 2025 tingkat kwarcab Wonogiri," jelasnya.

Sutrisno berharap melalui kegiatan Pesta Siaga terbentuk karakter dari anak-anak tingkat Siaga nanti menjadi Pramuka yang handal untuk tingkat berikutnya penggalang selanjutnya. "Tentunya kami berusaha untuk menjadikan dan membentuk generasi penerus kita agar lebih baik lagi," ungkapnya.


Adapun para pemenang Pesta Siaga sebagai berikut: Siaga Putra Tergiat 1 SD Negeri 1 Kepuhsari, Tergiat 2 SD Negeri 2 Pagutan, Tergiat 3 SD Negeri 2 Manyaran. Siaga Putri Tergiat 1 SD Negeri 1 Kepuhsari, Tergiat 2 SD Negeri 6 Kepuhsari, Tergiat 3 SD Negeri 2 Pagutan. (Sofyan)

Baca juga: Dukuh Gesingan RT 01 Luwang Gatak Sukoharjo Menggelar Halal Bihalal


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top