Mahasiswa FISH Univet Bantara Dibekali Pengelolaan serta Optimalisasi Konten dan Medsos

Print Friendly and PDF

Narasumber Ferdinand S Kusumo, S.Psi (Manager Bisnis Digital-Solopos Media Group) saat memaparkan materi pengelolaan serta optimalisasi Konten dan Medsos.


Mahasiswa FISH Univet Bantara Dibekali Pengelolaan serta Optimalisasi Konten dan Medsos

Sukoharjo- majalahlarise.com -Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH) Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo menyelenggarakan workshop "Pengelolaan serta Optimalisasi Konten dan Medsos untuk Content Creator, Lembaga dan Perusahaan" dengan menghadirkan narasumber Ferdinand S Kusumo, S.Psi (Manager Bisnis Digital-Solopos Media Group). Diikuti mahasiswa semester 2, 4, 6. Bertempat di ruang multimedia televisi gedung D lantai 2. Rabu (3/4/2024).

Dekan FISH Univet Bantara, Dr. Yoto Widodo, M.Si menyampaikan adanya workshop ini melihat perkembangan era digitalisasi yang sudah merambah di semua sektor kehidupan terutama anak muda tertarik dengan media sosial. Salah satunya sebagai konten kreator. Selain itu tren konten kreator banyak digunakan sebagai bidang pekerjaan.

"Mahasiswa kita bekali softskill kaitannya dengan konten kreator. Kami mendatangkan ahlinya. Sehingga mahasiswa bisa menggali langsung pengalamanya," ujarnya.

Dekan FISH Univet Bantara Dr. Yoto Widodo menyerahkan kenang-kenangan kepada narasumber Ferdinand S Kusumo.

Baca juga: SMP Veteran 1 Manyaran Gelar Pesantren Ramadhan Tingkatkan Ibadah dan Ketakwaan

Lebih lanjut dikatakannya, melalui workshop ini mahasiswa mengetahui persiapan kreatifitas apa saja yang harus dikembangkannya sehingga mampu menguasai secara teori maupun praktik.

"Harapan kami, mahasiswa setelah lulus punya nilai lebih di bidang media sosial sebagai konten kreator," harapnya.

Sementara itu, narasumber Ferdinand S Kusumo memaparkan sejarah hadirnya medsos dari awal hingga saat ini dan memberikan trik serta strategi pengelolaan media sosial secara maksimal sehingga menghasilkan keuntungan berupa penghasilan sebagai konten kreator. 

Sebelum workshop dimulai dilaksanakan penyerahan kenang-kenangan oleh Dekan FISH Univet Bantara Dr. Yoto Widodo kepada narasumber Ferdinand S Kusumo dan dilanjutkan foto bersama mahasiswa. (Sofyan)

Baca juga: Takjil on the Road MI Al-Kahfi Manyaran, Membangun Jiwa Sosial dengan Berbagi di Bulan Ramadhan




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top