Ajak Warga Ikut Beraksi, Mahasiswa DKV ISI Surakarta Peringati World Graphic Design Day 2024

Print Friendly and PDF

mahasiswa berkolaborasi dengan warga masyarakat menggambar doodle art secara massal dengan media papan triplek dan kapur tulis di CFD Slamet Riyadi, Solo.


Ajak Warga Ikut Beraksi, Mahasiswa DKV ISI Surakarta Peringati World Graphic Design Day 2024

Solo- majalahlarise.com -Melalui aksi kreatif dari civitas akademik Prodi DKV FSRD ISI Surakarta, sekitar 95an mahasiswa menggambar doodle art secara massal dengan media papan triplek dan kapur tulis di CFD Slamet Riyadi, Solo berkolaborasi dengan warga masyarakat.

Tampak Baskarabumi, siswa sekolah dasar kelas IV SD Muhammadiyah I Ketelan Surakarta ini terlihat ikut menggoreskan kapur tulis di media papan triplek pada hari bebas kendaraan di kawasan Slamet Riyadi, Solo. 

Aska nama akrabnya ini menggambar beragam bentuk ini sangat senang karena bisa ikut berkreasi bareng mahasiswa dan warga pengunjung lainnya untuk memperingati World Graphic Design Day 2024.

Event yang bekerjasama dengan Komunikotavisual bertajuk Doodle ArtPril World Design Graphic Day 2024 yang diperingati setiap tanggal 27 April ini, dimana beragam goresan doodle art baik berupa obyek makhluk hidup, teks, dan obyek fiktif lainnya tampak di 40 papan triplek yang berjajar di sepanjang CFD Slamet Riyadi Solo pada Minggu pagi.

Baca juga: SMP Negeri 2 Giritontro Sukses Gelar Lomba TPQ GALAKSI ke-2

Tiga dosen pengampu mata kuliah Ilustrasi Terapan yakni Rendya Adi Kurniawan, M.Sn., Indriati Suci Pravitasari, M.Sn dan Basnendar Herry Prilosadoso, M.Ds juga mendampingi perkuliahan di ruang publik ini

Aksi kreatif pada hari Minggu, 28 April 2024 berlokasi di sekitar depan Halte BST (depan Pengadilan Negeri Surakarta) yang mengangkat tema peranan desain grafis dalam memajukan kehidupan manusia menjadi lebih baik ini, selain untuk memperingati event internasional, juga sebagai materi perkuliahan MK Ilustrasi Terapan (Semester II) diluar kampus agar mahasiswa bisa merasakan suasana kuliah di ruang terbuka dan dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat pengunjung CFD lainnya.

Indriati Suci Pravitasari salah satu dosen dalam rilisnya menjelaskan bahwa melalui aksi kreatif ini diharapkan agar mahasiswa lebih percaya diri dan dapat mengeksplorasi ide gagasan lewat media triplek dan kapur tulis.

Sedangkan menutut Gilbert Gohnarso selaku ketua mahasiswa angkatan 2023 ini menyatakan sangat senang bisa berkarya bareng masyarakat pengunjung CFD sehingga bisa lebih mendekatkan semangat desain grafis sebagai salah satu alternatif solusi permasalahan kehidupan manusia. "Selain itu, melatih mahasiswa dalam  menyelenggarakan sebuah event," imbuhnya. (Sofyan)

Baca juga: Sarasati Community FIB UNS Surakarta Gelar Sekolah Kepenulisan 2024


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top