Siswa SD Muhammadiyah PK Banyudono Mengadakan Kegiatan Pembuatan Parcel Dhuafa

Print Friendly and PDF

Siswa SD Muhammadiyah PK Banyudono saat membuat parcel.

Siswa SD Muhammadiyah PK Banyudono Mengadakan Kegiatan Pembuatan Parcel Dhuafa

Boyolali- majalahlarise.com -Siswa SD Muhammadiyah PK Banyudono berbondong-bondong berkumpul di halaman Masjid Asyiroj Bendan untuk menggelar kegiatan pembuatan parcel dhuafa. Sebanyak 60 parcel dhuafa dapat dihasilkan dalam kegiatan yang diikuti oleh 502 siswa dari kelas 1 hingga 6. Rabu (27/3/2024).

Koordinator PAI, Ust. Muhammad Zumaro, menegaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan, tetapi juga sebagai latihan untuk melatih keterampilan siswa dalam berbagi dan bekerja sama. "Kegiatan ini adalah bentuk nyata dari pendidikan karakter yang kami tanamkan di sekolah ini," ujar Ust. Muhammad Zumaro.

Para siswa dengan antusiasnya mempersiapkan parcel dhuafa dengan berbagai macam bahan makanan dan barang-barang kebutuhan sehari-hari. Mereka belajar tentang pentingnya berbagi dan peduli terhadap sesama melalui kegiatan ini, serta merasakan kebahagiaan yang luar biasa ketika dapat memberikan bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama yang ditunjukkan oleh siswa-siswa SD Muhammadiyah PK Banyudono melalui kegiatan pembuatan parcel dhuafa ini sungguh membanggakan, dan diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi orang lain untuk turut berbuat kebaikan

Sementara secara terpisah di ruang Kepala Sekolah Ust. Pujiono mengatakan kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa empati kepada sesama dan melatih Ketrampilan, semoga manfaat barakah. (Sofyan)

Baca juga: 137 Dosen Unisri Presentasikan Proposal Penelitian


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top