Kelompok 41 KKN UPGRIS Sosialisasikan Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Alat Pemasaran Untuk Generasi Muda

Print Friendly and PDF

Kelompok 41 Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) saat sosialiasi pemanfaatan platform media sosial seperti Instagram, Facebook, dan TikTok untuk keperluan pemasaran produk atau jasa.


Kelompok 41 KKN UPGRIS Sosialisasikan Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Alat Pemasaran Untuk Generasi Muda


Semarang- majalahlarise.com -Kelompok 41 Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) telah mengadakan kegiatan sosialisasi yang bertujuan untuk memperkenalkan pemanfaatan media sosial sebagai alat pemasaran kepada khalayak remaja. Dalam acara yang digelar di Posko KKN 41 Kelurahan Siwalan, para mahasiswa KKN menghadirkan berbagai materi dan workshop praktis tentang bagaimana memanfaatkan platform media sosial seperti Instagram, Facebook, dan TikTok untuk keperluan pemasaran produk atau jasa. Minggu (10/3/2024).

Menurut Koordinator bidang Literasi Digital KKN Kelompok 41, Rizky Sudrajat, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada generasi muda khususnya remaja tentang potensi besar yang dimiliki oleh media sosial dalam mempromosikan bisnis atau kegiatan komersial lainnya. 

"Media sosial selain sebagai tempat bersosialisasi dan hiburan juga merupakan alat yang sangat efektif untuk memasarkan produk atau jasa kepada target pasar yang lebih luas," ujar Rizky. 

Lebih lanjut dikatakan, acara tersebut diikuti oleh beberapa remaja setempat, termasuk mahasiswa UPGRIS dan masyarakat umum yang tertarik dengan dunia pemasaran modern. 

Kegiatan sosialisasi yang diadakan oleh Kelompok 41 KKN UPGRIS diharapkan dapat memicu perubahan paradigma di kalangan generasi muda terkait penggunaan media sosial. 

"Dengan pemahaman yang lebih baik tentang potensi dan strategi yang sesuai, diharapkan mereka bisa menjadi penggerak perubahan yang dapat memanfaatkan media sosial secara optimal untuk mengembangkan beragam potensi bisnis dan kreativitas mereka," harapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top