Rakor TP PKK Kecamatan Jumantono, Evaluasi Tingkatkan Kreasi dan Inovasi Desa

Print Friendly and PDF

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Jumantono Dr. Setyaningsih Gunawan, SE, MM saat menyampaikan sambutan.

Rakor TP PKK Kecamatan Jumantono, Evaluasi Tingkatkan Kreasi dan Inovasi Desa

Karanganyar- majalahlarise.com -Mengawali tahun 2024 Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Jumantono Dr. Setyaningsih Gunawan, SE, MM mengadakan rapat koordinasi. Turut hadir TP PKK Kecamatan yaitu sekertaris, bendahara, Pokja I sd IV, ketua TP PKK Desa beserta pengurus/ kader PKK. Bertempat di aula Kecamatan Jumantono. Jumat (12/1/2024).

Ketua TP PKK Kecamatan Jumantono Dr. Setyaningsih Gunawan, SE, MM dalam sambutan menyampaikan terimakasih kepada Desa Sokosari yang bertugas, Setya juga berpesan agar masing- masing ketua TP PKK Desa untuk lebih berperan aktif dalam melakukan motivasi, pembinaan kepada kadernya, serta dapat berinovasi dalam membangun  Desa. 

“Saya berharap TP PKK Desa dapat menjadi salah satu motor penggerak dalam membina masyarakat desa untuk meningkatkan kreasi dan inovasi dalam membangun daerahnya sebagai bentuk peran aktif  dalam mensukseskan pembangunan," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan wanita yang akrab disapa bu Setya, rapat koordinasi merupakan salah satu momen strategis, untuk mengevaluasi program dan kegiatan  yang telah dilaksanakan. Sebagai wadah untuk mensinergikan, meningkatkan partisipasi dan dapat mengakomodir semua pandangan yang berkembang serta menjadi sarana penambah informasi yang dapat menjadi referensi TP PKK dalam mengembangkan organisasi beserta anggotanya.  

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat PAUD Gratis di Desa Kateguhan

Dalam kesempatan tersebut juga di sampaikan evaluasi proker PKK 2023 dan penyampaian Proker tahun 2024. Proker yang capaian belum bisa maksimal bisa di evaluasi permasalahan dan kendala untuk di peroleh solusi pemecahannya serta inovasi pelaksanaan program. Untuk proker tahun 2024 diharapkan ada inovasi, keunggulan kegiatan masing-masing Desa sebagai penciri desa yang membedakan desa yang satu dengan desa yang lainnya. 

Dalam kesempatan yang sama Pokja IV  mensosialisasikan sub PIN Polio yaitu pekan pemberian imunisasi polio guna mencegah dan memutus rantai virus penyakit polio yang bisa mengakibatkan lumpuh layu pada anak . yang pelaksanaan pertama dari 15 – 20 Januari 2024 di Puskesmas, Posyandu. 

Rakor juga diisi dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terkait sosialisasi Pemilu 14 Februari 2024 agar anggota PKK lebih memahami  menggunakan hak pilih di Pemilu mendatang, pemilihan umum di kecamatan berjalan dengan transparan, adil, dan akuntabel. 

Sebelum menutup Rakor ketua TP PKK Kecamatan Jumantono berharap semoga  rakor dapat menambah semangat dalam membangun dan mengembangkan wilayah desanya, melalui Pemberdayaan Keluarga dan Pembangunan Sumber Daya Manusia serta menghasilkan program kerja yang strategis dan inovatif. PKK Jumantono sehat sejahtera bahagia. (Sofyan)

Baca juga: Rektor Unisri Beri Semangat Atlet Voli Uvomi Capai Prestasi


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top