Jumat Pembiasaan Ice Breaking di SMA Negeri 1 Manyaran, Bawa Suasana Belajar Semakin Menyenangkan

Print Friendly and PDF

Siswa SMA Negeri 1 Manyaran saat mengikuti kegiatan ice breaking. 

Jumat Pembiasaan Ice Breaking di SMA Negeri 1 Manyaran, Bawa Suasana Belajar Semakin Menyenangkan

Wonogiri- majalahlarise.com -Seluruh siswa-siswi dari kelas X, XI, XII SMA Negeri 1 Manyaran mengikut kegiatan Jumat Pembiasaan berupa ice breaking. Setiap hari Jumat tidak hanya dilakukan ice breaking saja tetapi dilaksanakan Jumat religi, Jumat bersih, dan literasi budaya. Kegiatan ice breaking ini dipandu oleh Helga selaku guru Bimbingan Konseling (BK) dan OSIS SMA Negeri 1 Manyaran. Bertempat di halaman sekolah. Jumat (12/1/2024).

Pembimbing kegiatan, Helga mengatakan kegiatan ice breaking bertujuan untuk mencairkan suasana lebih fresh di tengah kegiatan belajar mengajar, agar siswa tidak merasa bosan dengan mata pelajaran yang diberikan oleh bapak ibu guru.

“Terpenting ketika anak -anak melakukan ice breaking itu mereka mendapatkan suasana yang sangat menyenangkan. Mereka juga mendapatkan pengajaran yang baru mungkin kerjasama dan lain sebagainya," terangnya.

Baca juga: Rakor TP PKK Kecamatan Jumantono, Evaluasi Tingkatkan Kreasi dan Inovasi Desa

Lebih lanjut dikatakan Helga, selama mendampingi kegiatan ice breaking yang dilakukan yaitu membangun suasana harus ceria dan harus kreatif.

"Kami selaku pembawa ice breaking harus mempunyai dua skill itu, bagaimana kondisi kita harus ceria yang kedua bagaimana kreativitas kita agar anak-anak mengikut dengan senang hati," tuturnya.

Sementara itu, salah satu siswa kelas XE3 Revalia Anindia Putri mengatakan ice breaking tadi pagi sangat menyenangkan. "Bener-bener seru dan harapan saya semoga minggu yang akan datang lebih seru lagi," harapnya. (Devita)

Baca juga: Mahasiswa Prodi PGSD Univet Bantara Gelar Bazar Inovatif Media Pembelajaran


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top