Mengenal Lebih Dekat PAUD Gratis di Desa Kateguhan

Print Friendly and PDF

Suasana pos PAUD Sejahtera di Desa Kateguhan, Tawangsari. (Foto: dok pribadi)


Mengenal Lebih Dekat PAUD Gratis di Desa Kateguhan

Sukoharjo- majalahlarise.com -PAUD Sejahtera yang berdiri di Desa Kateguhan, Tawangsari ini termasuk salah satu program kerja PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) masih termasuk dalam Posyandu terintegrasi dalam Posyandu keluarga balita. 

“Kegiatan Pos PAUD yang sebenarnya adalah program yang diadakan sebulan sekali berbarengan dengan kegiatan posyandu, tetapi karena semangat wali murid dan siswa akhirnya diadakan terpisah, yaitu dua kali seminggu setiap Jum’at dan Sabtu pada pukul 08.00-09.30 pagi,” ujar Rondiah selaku salah satu guru pengajar PAUD saat ditemui majalahlarise.com belum lama ini.

Lebih lanjut dikatakan Rondiah, walaupun Pos PAUD ini gratis, namun tetap memiliki izin operasional karena datanya sudah masuk ke desa. Jadi tetap akan ada laporan setiap bulan seperti pada lembaga-lembaga lainya. 

“Alasan gratis itu karena masih masuk ke dalam tingkat prasekolah sebelum anak masuk tingkat yang lebih tinggi dan masih masuk ke program kerja PKK,” terang Rondiah. 

Fasilitas PAUD Sejahtera Kateguhan. (Foto: dok pribadi)

Baca juga: Mahasiswa Prodi PGSD Univet Bantara Gelar Bazar Inovatif Media Pembelajaran

Selain itu dengan jumlah siswa yang banyak, fasilitas yang memadai dengan guru pengajar yang mumpuni tidak heran banyak wali murid yang memasukkan anak mereka ke PAUD Sejahtera Desa Kateguhan ini. 

“Dengan fasilitas tersebut PAUD Sejahtera Kateguhan juga mendapatkan dana operasional yang berasal dari BOP dinas,” ujarnya. (Yheshinta)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top