Puncak Ulang Tahun ke-25 SMP Negeri 2 Manyaran, Wujudkan Sekolah Unggul Berbudaya

Print Friendly and PDF

Kepala sekolah, Dra. Siti Khumaidah Hidayati saat memotong tumpeng HUT ke-25 SMP Negeri 2 Manyaran.


Puncak Ulang Tahun ke-25 SMP Negeri 2 Manyaran, Wujudkan Sekolah Unggul Berbudaya

Wonogiri- majalahlarise.com -Lantunan gending karawitan yang ditabuh siswa menjadi salam pembuka peringatan puncak HUT ke- 25 SMP Negeri 2 Manyaran. Dilanjutkan penampilan tari Ratoh Jaroe dari Nangroe Aceh Darussalam mampu memberi sajian menarik bagi Kepala desa Kepuhsari, Ketua komite sekolah, tamu undangan, guru, karyawan beserta siswa SMP Negeri 2 Manyaran. Bertempat di halaman sekolah. Sabtu (6/1/2024).

Ketua Panitia penyelenggara Dwi Widodo dalam laporan menyampaikan kegiatan ini dalam rangka memeriahkan dan memperingati hari ulang tahun SMP Negeri 2 Manyaran serta menjalin tali silaturahmi antar warga sekolah dengan Sekolah Dasar sekitar.

"Sebelum acara puncak didahului beberapa kegiatan lomba diantaranya kegiatan market day tanggal 4 Januari 2024, jalan sehat tanggal 5 Januari 2024, pertandingan bola voli antar SD/ MI tanggal 4 dan 5 Januari 2024," terangnya.

Penampilan tari Ratoh Jaroe dari Nangroe Aceh Darussalam mampu memberi sajian menarik pada puncak HUT ke-25 SMP Negeri 2 Manyaran.

Baca juga: Siswa SMA Pancasila 1 Wonogiri Bagikan 150 Paket Jumat Berkah

Dalam kesempatan itu, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkenan membantu dalam kelancaran acara. "Acara ini terselenggara dengan lancar," ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 2 Manyaran, Dra. Siti Khumaidah Hidayati menyampaikan peringatan HUT ke-25 ini SMP Negeri 2 Manyaran menjadi sekolah kebanggaan semua, sebagai lembaga pendidikan yang unggul dan berkualitas. Selain itu menghasilkan siswa yang unggul dalam pelestari budaya.

"Para siswa mendapatkan pembelajaran sesuai harapannya, sesuai dengan karakteristik anak-anak yang mampu menjunjung tinggi budaya luhur melalui pembelajaran tatah sungging," harapnya.

Sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT, secara simbolis dilakukan pemotongan tumpeng oleh kepala sekolah diserahkan kepada ketua komite sekolah Jumiran. 

Dalam acara ini juga dilaksanakan pemberian santunan kepada siswa yatim dan kurang mampu, penyerahan penghargaan pemenang lomba bola voli SD MI Manyaran sekitarnya, lomba class meeting voli antar kelas, lomba tarik tambang putra, lomba tarik tambang putri, lomba baris berbaris, lomba puisi. 


Selain itu, dimeriahkan tampilan pencak silat dan menyanyi dari SMK Pancasila 10 Wuryantoro, tampilan menyanyi dari Pramuka SMA Negeri 1 Manyaran serta makan nasi tumpeng bersama siswa SMP Negeri 2 Manyaran. (Sofyan)

Baca juga: Menciptakan Lingkungan Sekolah Sehat, SMP Negeri 2 Paranggupito Laksanakan Jumat Bersih


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top