Wadahi Kreatifitas Penulis, HIMAPROSA PBSI Univet Bantara Terbitkan Majalah Prosazine

Print Friendly and PDF

Desain sampul Prosazine volume ke-13.


Wadahi Kreatifitas Penulis, HIMAPROSA PBSI Univet Bantara Terbitkan Majalah Prosazine

Sukoharjo- majalahlarise.com -Prosazine adalah akronim dari Himaprosa Magazine atau majalah yang diterbitkan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia (Himaprosa). Prosazine telah mulai diterbitkan pada tahun 2019 dan diteruskan hingga sekarang (memasuki volume ke-13). Prosazine dikelola oleh divisi Bahasa dan Sastra atau divisi Bastra, pada Himaprosa.

Prosazine diklaim sebagai wadah bagi setiap penulis untuk mengekspresikan rasa melalui serangkaian kata-kata. Selain itu, semua orang dapat mengumpulkan karyanya dalam Prosazine. Prosazine sendiri seringkali terbit dalam bentuk digital atau soft file supaya penulis dan pembaca dari luar bisa saling menikmati, dikarenakan Prosazine ini bersifat gratis dan jangkauannya semua kalangan. Akan tetapi untuk kepentingan arsip, beberapa volume biasanya akan memiliki bentuk fisik di penghujung periode jabatan anggota Himaprosa yang kala itu sedang menjabat.

Ketua dari divisi Bastra, Myatun Naimah, mengatakan antusiasme terhadap Prosazine selalu positif, dikarenakan syarat pengumpulan yang mudah sehingga tidak menjadi halangan bagi penulis untuk mengirimkan karya tulis dan idenya dengan bebas. Selain itu, ia berharap agar Prosazine dapat meningkatkan jiwa kreatif penulis serta meningkatkan kecintaan penulis pada hasil karyanya, seperti halnya makna maskot Prosazine volume ke-13 kini.

“Harapannya untuk Prosazine dari kami seperti pada maskot kita tahun ini yaitu burung merpati meraki. Meraki sendiri artinya melakukan sesuatu dengan jiwa, kreatif, dan cinta. Jadi kami berharap Prosazine ini bisa meningkatkan kreatif jiwa penulis untuk mencintai hasil karyanya,” tuturnya. (Hani)

Baca juga: Siswa SMA Pancasila 1 Wonogiri Bagikan 150 Paket Jumat Berkah


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top