Mahasiswa Prodi PGSD Univet Bantara Gelar Bazar Inovatif Media Pembelajaran

Print Friendly and PDF

Salah satu stand bazar inovatif media pembelajaran mahasiswa Prodi PGSD Univet Bantara Sukoharjo. (Foto dok: Sadida).


Mahasiswa Prodi PGSD Univet Bantara Gelar Bazar Inovatif Media Pembelajaran

Sukoharjo- majalahlarise.com -Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Veteran Bangun Nusantara menghidupkan semangat pembelajaran dengan menggelar Bazar Media Pembelajaran di Graha Wisata Niaga Sriwedari. Senin (8/1/2024). 

Acara ini merupakan bagian dari tugas mata kuliah Perencanaan Pembelajaran dan Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar, di mana mahasiswa memamerkan kreativitas mereka dalam menciptakan media pembelajaran yang inovatif.

Bazar Media Pembelajaran bukan sekadar tugas kuliah biasa, tetapi juga menjadi wadah unik di mana mahasiswa dapat saling berbagi ide dan pengalaman untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di Sekolah Dasar. Dengan penuh antusiasme, mereka menunjukkan dedikasi dalam menciptakan pengalaman pembelajaran yang efektif dan menyenangkan.

Wafiq Azizah, Mahasiswi PGSD Kelas 3A, menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk memberikan bekal kepada mahasiswa mengenai cara membuat media pembelajaran yang kreatif dan inovatif, sesuai dengan tuntutan kurikulum yang menekankan pada kreativitas guru. 

Baca juga: Pekan Karakter, Perkuat Karakter Religus Siswa SMP Muhammadiyah PK Solo 

“Seru, pertama kali membuat media pembelajaran jadi bisa nambah ilmu baru. Kegiatannya juga dibuat dalam bentuk bazar, jadi kita bisa lihat media pembelajaran dari teman-teman yang lain,” ungkap Azizah.

Lebih dari sekadar pemenuhan tugas, mahasiswa PGSD menunjukkan dedikasi mereka dalam membangun pendidikan yang lebih baik. Melalui kreativitas dan kolaborasi, atmosfer positif di dalam dunia pendidikan terus dibangun oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Veteran Bangun Nusantara.

“Kegiatan bazar yang diadakan sangat kreatif dengan persiapan elemen-elemen yang mendukung. Setiap kelompok memiliki ide yang berbeda untuk media pembelajaran, dan mereka mampu menjelaskan dengan baik tentang media yang telah mereka buat,” ujar Myatun Naimah, mahasiswi Universitas Veteran Bangun Nusantara yang turut hadir dalam kegiatan Bazar Media Pembelajaran. (Sadida)

Baca juga: Rektor Unisri Beri Semangat Atlet Voli Uvomi Capai Prestasi


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top