Alumni 79/80 SMPN 8 Surakarta Gelar Baksos

Print Friendly and PDF

Alumni 79/80 SMPN 8 Surakarta saat


Alumni 79/80 SMPN 8 Surakarta Gelar Baksos

Solo- majalahlarise.com -Dalam rangka memperingati dan merayakan Natal, alumni SMPN 8 Surakarta angkatan tahun 1979/1980 menyelenggarakan bakti sosial (baksos) di panti asuhan Anak Merdeka, Cemani dan panti asuhan Adhulam, Gading. Sabtu (6/1/2024).

Koordinator baksos, Heri Suwarso, menjelaskan kegiatan baksos dimaksud sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan dalam merayakan natal.

"Kegiatan ini kami lakukan rutin setiap tahun. Pada tahun ini kegiatan difokuskan berupa bakti sosial dengan mengunjungi dua panti asuhan. Panti asuhan Anak Merdeka yang berlokasi di daerah Cemani dan panti asuhan Adhulam di Gading, " ungkapnya.

Lebih lanjut, Heri Suwarso, menjelaskan panti asuhan Anak Merdeka, merawat anak-anak terlantar, yang kehadiranya sengaja dititipkan langsung oleh orang tuanya karena masalah ekonomi, sosial dan lainya.

"Saat ini panti asuhan Anak Merdeka menampung 50 anak yang diasuh oleh 10 orang pengasuh. Mereka berlatar belakang dari berbagai daerah dan suku, dari usia balita sampai tingkat SLTA. Di panti asuhan ini mereka diajarkan untuk hidup rukun satu sama lainya," ungkapnya.

Di panti asuhan Anak Merdeka, alumni SMPN 8 Surakarta membagi 60 nasi dos dan  beberapa bingkisan sembako.

"Sedangkan di panti asuhan Adhulam, yang merawat 100 Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan 15 orang sukarelawan, kami membagikan 115 nasi dos serta beberapa bingkisan sembako. Pantai asuhan ini kami pilih untuk baksos karena kondisi dan fasilitas  masih sederhana, serta jarang tersentuh oleh para donatur, " jelas Heri Suwarso kepada media. (Sofyan)

Baca juga: Terapkan Hidup Sehat, SDN Lorog 02 Ajak Siswa Senam dan Gemari


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top