Terapkan Hidup Sehat, SDN Lorog 02 Ajak Siswa Senam dan Gemari

Print Friendly and PDF

Siswa didampingi guru saat mengikuti kegiatan Gemari (Gemar makan ikan).

Terapkan Hidup Sehat, SDN Lorog 02 Ajak Siswa Senam dan Gemari

Sukoharjo- majalahlarise.com -SDN Lorog 02 berhasil membangkitkan semangat siswa dengan mengadakan kegiatan senam yang tidak hanya menyenangkan, tetapi juga menerapkan gaya hidup sehat. Pada Jumat (5/1/2024).

Seluruh siswa diajak untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan yang juga mengajak gemar makan ikan. Kegiatan ini tidak hanya memberikan dorongan energi fisik, tetapi juga menyemarakkan kesadaran akan pentingnya pola makan seimbang.

Dari pengamatan, lapangan SDN Lorog 02 dipenuhi suasana ceria ketika seluruh siswa berkumpul dengan semangat tinggi. Instruktur senam dengan kreativitas tinggi memandu siswa-siswi untuk bergerak dan mengekspresikan diri melalui gerakan-gerakan yang menghibur. Tidak hanya senam, SDN Lorog 02 juga mengajak siswa untuk menyukai makanan ikan. Guru-guru memberikan informasi tentang manfaat kesehatan dari mengonsumsi ikan, sekaligus mendorong siswa untuk menyertakan ikan dalam menu makanan sehari-hari.

Baca juga: Murid SD Muhammadiyah PK Kottabarat Praktik Life Skill Memakai Jilbab dan Sarung

Kepala SDN Lorog 02, Yuni Susilowati menjelaskan kegiatan senam dan gemar makan ikan tidak hanya diadakan untuk mengisi waktu luang, tetapi juga sebagai salah satu cara menerapkan pendidikan karakter pada anak-anak. SDN Lorog 02 terus berusaha untuk tidak hanya membentuk siswa yang cerdas secara akademis, tetapi juga membina karakter yang sehat, tangguh, dan peduli terhadap pola hidup yang seimbang.

“Sikap positif terlihat saat anak membawa bekal yang berbeda dengan teman mereka. Mereka berbagi tanpa mencemooh pilihan makanan antar teman sekelas. Saat kegiatan berlangsung, tanpa disadari, banyak nilai-nilai positif yang kita tanamkan. Anak-anak tidak hanya senang, tetapi juga mendapatkan ilmu yang bermanfaat,” ungkap Ibu Yuni. (Sadida)

Baca juga: Siswa SMA Pancasila 1 Wonogiri Bagikan 150 Paket Jumat Berkah


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top