130 Guru Gugus Kartini Gayamsari Semarang Studi Banding di SD Muhammadiyah PK Banyudono tentang Budaya Sekolah

Print Friendly and PDF

10 Sekolah Negeri dan Swata yang tergabung dalam Gugus RA Kartini Gayamsari, Semarang menerima cinderamata dari SD Muhammadiyah PK Banyudono.


130 Guru Gugus Kartini Gayamsari Semarang Studi Banding di SD Muhammadiyah PK Banyudono tentang Budaya Sekolah 

Boyolali- majalahlarise.com -Sebanyak 130 guru dari 10 Sekolah Negeri dan Swata yang tergabung dalam Gugus RA Kartini Gayamsari, Semarang mengadakan study banding di SD Muhammadiyah PK Banyudono dalam rangka mendalami budaya sekolah. Rombongan ini dipimpin oleh Kepala Sekolah Korsatpen, Dra. Heny Titik Lestari, M.Pd, serta Ketua Gugus RA Kartini, Dra. Siti Supriyati Lestari, MM. Sabtu (27/1/2024).

Acara berlangsung di Aula Masjid Assyiroj, SD Muhammadiyah PK Banyudono. Kehadiran rombongan guru disambut hangat oleh 5 Wakil Kepala Sekolah SD Muhammadiyah PK Banyudono, menunjukkan antusiasme dalam berbagi pengalaman terkait budaya sekolah.

Rombongan guru terlibat dalam serangkaian kegiatan, termasuk diskusi mendalam tentang metode pengelolaan budaya sekolah yang sukses, serta observasi langsung terhadap implementasinya di SD Muhammadiyah PK Banyudono. Interaksi antara guru-guru dari kedua sekolah diharapkan dapat memperkaya wawasan dan mendukung pengembangan budaya sekolah yang positif di Gugus Kartini Gayamsari.



Baca juga: Pengembangan Pusat Literasi Sains dan Lingkungan Hidup Semesta untuk Multigenerasi NKRI

Dalam kunjungan ini, Dra. Heny Titik Lestari, M.Pd, menyampaikan harapan pengalaman ini akan menjadi landasan bagi peningkatan mutu pendidikan di Gugus Kartini Gayamsari. "Semoga hasil study banding ini dapat diimplementasikan secara efektif guna memajukan budaya pendidikan di wilayah mereka," harapnya.

Adapun sekolah yang berada di Gugus RA Kartini yaitu SDN Gayamsari 01, SDN Gayamsari 02, SDN Pandeanlamper 01, SDN Pandeanlamper 02, SDN Pandeanlamper 03, SDN Pandeanlamper 04, SDN Pandeanlamper 05, SDN Sambirejo 01, SDN Sambirejo 02, SD Muhammadiyah 17.

Sementara Kepala SD Muhammadiyah PK Banyudono Pujiono menghaturkan terima kasih atas kepercayaan Gugus Gayamsari Semarang kepada sekolah yang dipimpinnya sebagai tempat studi banding. "Atas kepercayaannya pada kami untuk Belajar bersama-sama. semoga manfaat," tuturnya. (Sofyan)

Baca juga: Tim Pengabdian Dosen Teknologi Pendidikan FKIP Univet Beri Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Majalah Populer 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top