Mahasiswa KKN UNISRI Buatkan Media Sosial untuk Branding Desa Pablengan

Print Friendly and PDF

Mahasiswa KKNT Unisri Dewi Asmarani F
 bersama Kepala desa dan perangkat desa Pablengan saat menunjukan akun media sosial Instagram yang dibuatnya. 


Mahasiswa KKN UNISRI Buatkan Media Sosial untuk Branding Desa Pablengan

Karanganyar- majalahlarise.com -Mahasiswa KKNT (Kuliah Kerja Nyata Tematik) MBKM Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta telah resmi membuat akun media sosial Instagram (IG) untuk meningkatkan branding desa yakni desa Pablengan kecamatan Matersih. Ia juga turut serta mengisi konten mengenai kegiatan di Desa Pablengan yang bermanfaat bagi Masyarakat setempat. 

Mahasiswa KKNT Unisri Dewi Asmarani F (20) dalam keterangannya (27/12/2023) menyampaikan penggunaan internet di masa sekarang sudah bukan hal yang biasa lagi bagi seluruh Masyarakat Indonesia, bahkan banyak dari mereka menggunakan layanan internet untuk kebutuhan sehari-harinya. 

Mahasiswi KKNT MBKM UNISRI 2023 memanfaatkan keberadaan perkembangan teknologi yang sangat cepat dan pesat untuk melakukan branding desa Pablengan melalui media sosial agar seluruh potensi dimiliki desa Pablengan serta kegiatan yang ada di desa dapat tersebar dan mudah dikenal oleh Masyarakat secara luas. 

Tampilan layar akun media sosial Instagram desa Pablengan


"Upaya branding desa ini dengan cara membuatkan media sosial yaitu Instagram dan mengisi konten pada media sosial Instagram. Akun media sosial Instagram (IG) yang telah dibuat dan diisi beberapa konten oleh Mahasiswi KKNT MBKM UNISRI 2023 dapat dikunjungi dengan username @desa.pablengan," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam Instagram berisikan konten mengenai Perangkat Desa dan beberapa kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak desa serta beberapa kegiatan yang diselenggrakan dari Mahasiswi KKNT MBKM UNISRI 2023. 

"Dengan adanya pembuatan akun media sosial Instagram (IG) ini maka akan sangat bermanfaat bagi desa Pablengan terutama dalam hal melakukan branding desa. Diantaranya yaitu menginformasikan kepada khalayak umum tentang bakat, potensi, dan informasi yang ada di Desa khususnya di Desa Pablengan serta sebagai wadah publikasi Desa Pablengan," ungkapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top