Ribuan Guru dan ASN di Wonogiri Ikuti Upacara Peringatan HUT ke-52 KORPRI, HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional 2023

Print Friendly and PDF

Bupati Wonogiri Joko Sutopo menyematkan penghargaan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya.

Ribuan Guru dan ASN di Wonogiri Ikuti Upacara Peringatan HUT ke-52 KORPRI, HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional 2023

Wonogiri- majalahlarise.com -Upacara Peringatan HUT ke-52 KORPRI, HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional mengangkat tema "KORPRI Nyawiji Mewujudkan Satu Digit Angka Kemiskinan di Kabupaten Wonogiri" diikuti ribuan guru ASN, pengurus dan anggota PGRI. Selaku inspektur upacara Bupati Wonogiri Joko Sutopo. Bertempat di lapangan Obyek Wisata Waduk Gajah Mungkur Sendang. Rabu (29/11/2023).

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo selaku inspektur upacara dalam amanat menyampaikan kegiatan ini untuk merefleksikan dan menanamkan kembali kesadaran kelembagaan, penguatan dedikasi dan loyalitas bagi segenap Aparatur Sipil Negara dalam tubuh Kops Pegawai Negeri Republik Indonesia juga penguatan kelembagaan bagi para Guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia. Bergabung dalam kerangka besar memberikan darma baktinya bagi Negera Kesatuan Republik Indonesia.

Tema peringatan hari Korpri pada tahun 2023 di kabupaten Wonogiri yaitu Korpri Nyawiji Mewujudkan Satu Digit Angka Kemiskinan di Kabupaten Wonogiri. Hal ini menunjukkan tekad untuk mengentaskan kemiskinan sebagai sebuah prioritas. Mengentaskan masyarakat dari kemiskinan melalui gerakan di berbagai sektor di seluruh perangkat pemerintah terus dilakukan di kabupaten Wonogiri.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo saat foto bersama penerima penghargaan, hadiah dan bantuan.

Baca juga: Penilaian Sumatif Akhir Semester Gasal (PSAS) Utama SMP Negeri 8 Surakarta

"Dengan logika cukup sederhana ketika angka kemiskinan berhasil ditekan, hal tersebut mengindikasi bahwa persoalan sosial yang ada di masyarakat terentaskan dan telah teratasi," tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, potensi Korpri di Kabupaten Wonogiri begitu besar tercatat ada 11.288 anggota Korpri yang berstatus PNS dan P3K dari berbagai penjuru kabupaten Wonogiri. Anggota Korpri hadir untuk mengikuti upacara juga melaksanakan tugas sesuai bidang tugas kedinasan masing-masing. 

Pada kesempatan ini, pria yang akrab dipanggil mas Jekek ini mengingatkan kepada segenap perangkat pemerintah kabupaten Wonogiri yang tergabung dalam wadah Korpri kabupaten Wonogiri ada lima langkah yang sangat strategis yang harus terus dilaksanakan ke depan secara nasional yaitu pembangunan sumber daya manusia, pembangunan infrastruktur, penguatan birokrasi, mendorong tranformasi ekonomi melalui pengelolaan sumberdaya alam, memanfaatkan energi yang terbarukan.

"Lima langkah tersebut yang berlaku secara nasional dapat diimplementasikan menjadi program dan kebijakan daerah dengan semangat Go Nyawiji Sesarengan Mbangun Wonogiri," jelasnya.

Pada upacara ini para tamu undangan beserta peserta upacara dihibur penampilan seni karawitan dari SMP Negeri 3 Sidoharjo, musik angklung oleh grup musik angklung Krida siswa SMP Negeri 5 Wonogiri dan atraksi paralayang membawa berdera merah putih, bendera Korpri, berdera PGRI. Selain itu, penyerahan penghargaan, hadiah dan bantuan. (Sofyan)

Baca juga: ISI Solo dan Badan Perfilman Indonesia Gagas Forum Sinergisitas Dunia Pendidikan dan Industri Perfilman di Indonesia, SineMasa Watu Gambir


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top