Pertama Kali Kebun Sumber Martani Sumber Panen Raya

Print Friendly and PDF

Panen raya anggur dan sayuran ini dihadiri Lurah Sumber, PPL dari Distapangtan dan ketua RW 07 Sumber, ketua RT O7 serta segenap warga dan anggota Kelompok Sumber Martani.


Pertama Kali Kebun Sumber Martani Sumber Panen Raya 

Solo- Kebun Sumber Martani yang terletak di Kutai RT 07 /RW 7 Sumber mengadakan panen raya yang pertama kali. Minggu (8/10/2023).

Panen raya anggur dan sayuran ini dihadiri  Lurah Sumber, PPL dari Distapangtan dan ketua RW 07 Sumber, ketua RT O7 serta segenap warga dan anggota Kelompok Sumber Martani.

Menurut ketua Dr. Widiastuti, SH, MH, MSi, kebun Sumber Martani merupakan urban farming yang menyediakan gizi bagi warga RT 07 khususnya dan warga sekitar pada umumnya.

Baca juga: Kobarkan Semangat Belajar Siswa, SD Muhammadiyah PK Banyudono Adakan Training Motivasi

"Selama ini juga sering panen tapi hanya sedikit. Panen sayur diolah menjadi campuran mie ayam, nasi bakar, nasi  hamburger, pangsit dan krupuk dari bayem brasil," terangnya.

Ketua Rt 07 Ir. Endro Pramono mengatakan panen ini merupakan awal dari kegiatan Kelompok Tani Sumber Martani yang diharapkan bisa mendukung program Pemerintah terutama untuk menurunkan stunting. 

"Kelompok Tani ini bisa dijadikan tempat belajar masyarakat di bidang pertanian terutama tanaman holtikultura dan panenan tadi dilelang seluruh anggota kerena uangnya bisa untuk beli pupuk dan bibit lagi untuk ditanam seterusnya," harapnya. (Sofyan)

Baca juga: DNA Muhammadiyah Memberi dan Memperbaiki 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top