Bulan Inklusi Keuangan Perbarindo PAC Wonogiri

Print Friendly and PDF

Bulan Inklusi Keuangan tahun 2023 bertempat di Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri.


Bulan Inklusi Keuangan Perbarindo PAC Wonogiri 

Wonogiri- majalahlarise.com -Bulan Inklusi Keuangan tahun 2023 bertempat di Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri yang diadakan oleh Perbarindo PAC. Wonogiri yang beranggotakan PT BPR Gajah Mungkur PT BKK Wonogiri dan PT BPR Giri Sukadana Wonogiri. Acara bulan inklusi keuangan 2023 Perbarindo PAC Wonogiri bersama dengan dengan OJK Solo mengambil tema "waspada investasi bodong". Hadir dalam acara tersebut dari kantor OJK Solo. Senin (16/10/2023).

Ketua Perbarindo PAC Wonogiri, Sarti, SE, memohon kepada semua pihak yang hadir di acara ini untuk mewaspadai adanya investasi bodong. Untuk selanjutnya sosialisasi inklusi masalah investasi bodong disampaikan oleh Susan dari kantor OJK Solo, dengan bulan inklusi keuangan dari OJK Solo mengharapkan untuk BPR-BPR di Wonogiri untuk menyampaikan produk-produknya kepada masyarakat kepada masyarakat, untuk masalah-masalah lembaga keuangan yang dilindungi oleh OJK. 

Dalam acara ini juga dibagikan souvenir dari Otoritas Jasa Keuangan dan BPR untuk  dibagikan kepada pengunjung yang bisa menjawab pertanyaan dari OJK dan ternyata dari para pengunjung memang sudah banyak mengerti yang bisa dimaksud dengan Otoritas Jasa Keuangan yaitu suatu lembaga yang mengawasi lembaga jasa keuangan dari bank umum konvensional Syariah maupun dari BPR konvensional dan maupun yang Syariah selain mengawasi perbankan atau lembaga jasa keuangan di Indonesia OJK juga mengawasi pasar modal.

Baca juga: Majelis Tabligh PDM Boyolali Adakan Pengajian Munadharah

Di Indonesia pinjaman online yang sudah ditutup karena ilegal sampai dengan September ini ada 5000-an kurang lebih. Bedanya apa yang legal sama yang ilegal, pasti kalau yang legal udah pasti dia punya ijin dan dalam pengawasan Ojk, kemudian yang legal dia hanya boleh akses 3 hal di handphone yaitu yang disingkat CAMILAN yaitu Camera, Microfon, Lokasi. bagaimana cara membedakan investasi bodong dan tidak, yaitu dengan 2L yang Legal dan Logis.

"Dimaksud Legal yaitu lembaga tersebut berijin dan diawasi apabila terjadi sesuatu ada lembaga yang bisa dituju. Logis dalam arti keuntungan yang didapat, masuk akal apa tidak. Selain itu kadang memakai influenzer dengan cara mengambil potongan-potongan video dari investasi legal," arahan dari OJk Solo.

Pada akhir sosialisasi dari OJK mengharapkan BPR untuk selalu mensosialisasikan kepada masyarakat luas terkait investasi bodong agar masyarakat terhindar dari kerugian akibat dari investasi bodong. (Sofyan)

Baca juga: Tanamkan Cinta Tanah Air, Murid SD Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta Kunjungi Akmil Magelang


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top