Unisri Gelar LKKM Tahun 2023

Print Friendly and PDF

Rektor, Prof. Dr. Sutoyo, S.Pd., M.Pd. menyampaikan sambutan sekaligus membuka kegiatan LKKM tahun 2023.


Unisri Gelar LKKM Tahun 2023

Solo- majalahlarise.com -Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta Menggelar Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) bertempat di hotel Pondok Sari, Tawangmangu, Karanganyar 29, 30 September -1 Oktober 2023.

Ketua pelaksana Welas Asih, S.H, dalam laporan menyampaikan kegiatan ini merupakan program kerja bidang kemahasiswaan, alumni dan kerjasama semester gasal TA 2023/2024 yang diikuti oleh 55 mahasiswa perwakilan UKM Ormawa tingkat universitas maupun fakultas. 

"Tujuan kegiatan ini untuk membekali mahasiswa khususnya pengurus UKM Ormawa dengan ketrampilan dasar dalam komunikasi, manajemen, mengenal potensi diri, mengembangkan sifat kritis dan memposisikan diri secara efektif dalam organisasi kemahasiswaan," terangnya.

Baca juga: Hebat, SMP Negeri 2 Giritontro Sepekan Borong 5 Piala Berbagai Ajang Lomba

Lebih lanjut dikatakan, peserta mendapatkan materi seperti penyusunan proposal, protokoler, grand design peningkatan layanan kemahasiswaan dalam meningkatkan prestasi, penyusunan laporan keuangan dan laporan pertanggungjawaban kegiatan, motivasi diri, public speaking, peraturan baris berbaris, administrasi persuratan, rekognisi kegiatan mahasiswa dan MBKM dan diakhiri dengan outbound sebagai refreshing.

Wakil rektor bidang kemahasiswaan alumni dan kerjasama, Dr. Joko Pramono. S.oS., M.Si. menyampaikan dari kegiatan LKMM ini dimaksudkan membekali mahasiswa dalam rangka untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan dengan perencanaan yang baik sehingga apa yang menjadi output kegiatan yang diikuti melalui organisasi berdampak positif secara individual sebagai mahasiswa akan berkontribusi pada universitas.

"Ini akan menjadi bekal kalian sebagai tambahan soft skill dalam rangka untuk meningkatkan kompetensi selain akademik yang dimiliki," imbuhnya.

Acara dibuka oleh Rektor, Prof. Dr. Sutoyo, S. Pd., M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan dari 6000 mahasiswa di Unisri 55 mahasiswa terpilih mengikuti LKMM, ini wujud komitmen lembaga terhadap aktivis, untuk itu ikuti seluruh kegiatan dari awal sampai akhir. "Saya meyakini bahwa mahasiswa yang terpilih sejumlah 55 ini bisa mengikuti agar target-target bisa terwujud," ujarnya. 

Menurutnya, LKMM menyangkut tata kelola dan menejerial organisasi indikasinya adalah para aktivis dalam mengelola organisasi bisa meminit organisasi baik UKM dan ORMAWA termasuk dalam menyelenggarakan kegiatan yang bel" um sesuai dengan arahan artinya masih ada kekurangan, maka di LKMM ini peserta dilatih bagaimana mengelola organisasi dan mengelola kegiatan secara substansi, bagaimana membesarkan organisasi maka dari itu peserta diajarkan cara membuat proposal dan lain-lain.

"Kami berharap dengan pelaksanaan LKMM ini peserta memiliki sikap mental organisasi yang terbangun termasuk ketrampilan dalam melaksanakan organisasi," pungkasnya. (Sofyan)

Baca juga: Seru, SD Muhammadiyah PK Kottabarat Datangkan Berbagai Jenis Binatang ke Sekolah


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top