Fakultas Ekonomi Unisri Selenggarakan Kuliah Umum Pasar Modal dan Investor Protection Month 2023

Print Friendly and PDF

Tampilan layar narasumber Muhammad Wira Adibrata Kepala Kantor Perwakilan BEI Jawa Tengah 2 saat memaparkan materi webinar.


Fakultas Ekonomi Unisri Selenggarakan Kuliah Umum Pasar Modal dan Investor Protection Month 2023

Solo- majalahlarise.com –Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi mengadakan webinar dalam rangka Kuliah Umum Pasar Modal sekaligus ajang Investor Protection Month 2023. Acara ini diikuti oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi dengan Jumlah 407 mahasiswa yang berasal dari Mahasiswa program studi akuntansi semester 3 dan program studi manajemen semester 5. Sabtu (9/11/2023).

Webinar Kuliah Pasar Modal ini menghadirkan Kepala Kantor Perwakilan BEI Jawa Tengah 2 Muhammad Wira Adibrata dan Trainer Phintraco Sekuritas Surakarta Kartika Nugroho sebagai pembicara. Kedua pembicara tersebut menyampaikan materi seputar pengenalan dunia investasi dan langkah-langkah yang harus diperhatikan sebelum melakukan investasi.

Wira Adibrata memberikan pemaparan tentang pendidikan dasar seputar investasi. Dalam sesi pemaparan ia menjelaskan sejumlah prinsip dan informasi fundamental mengenai investasi. Wira juga menekankan pentingnya memahami investasi sejak dini demi menata masa depan yang lebih ideal.

Baca juga: GenBI Solo Komisariat Unisri Gelar Seminar Ekonomi Digital Tahun 2023

Sementara itu, Kartika Nugroho memaparkan pengenalan mengenai pasar modal, mulai dari pengertian dasar hingga praktik pasar modal dalam sektor ekonomi dan investasi. Pemateri yang berprofesi sebagai trainer itu kemudian menjelaskan analisis fundamental dan analisis teknikal dalam praktik investasi, hingga memberi sejumlah contoh prinsip dan keuntungan yang dapat dihasilkan ketika melakukan investasi.

Dosen mata kuliah Manajemen Investasi dan Pasar Modal Dorothea Ririn Indriastuti, S.E., M.Si menyampaikan webinar ini penting bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi. Sebab, para mahasiswa wajib memahami prinsip dasar dalam investasi hingga praktik yang aman jika nantinya benar-benar berkecimpung dalam sektor tersebut.

"Webinar Kuliah Umum Pasar Modal ini merupakan bagian dari program kerja Investor Club UNISRI," terangnya.

Ketua Investor Club UNISRI Muhammad Firzatullah mengungkapkan program kerja ini diadakan untuk mewujudkan visi misi organisasi, yakni mengedukasi dan meningkatkan literasi mahasiswa mengenai ilmu dasar investasi. (Sofyan)

Baca juga: Kapolsek Giritontro Jadi Pembina Upacara di SMPN 2 Giritontro


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top