Bupati Wonogiri Hadiri Lauching Sunday Morning Market Wuryantoro

Print Friendly and PDF

Bupati Wonogiri Joko Sutopo saat foto bersama warga masyarakat pengunjung Sunday Morning Market Wuryantoro.


Bupati Wonogiri Hadiri Lauching Sunday Morning Market Wuryantoro

Wonogiri- majalahlarise.com -Bupati Wonogiri Joko Sutopo menghadiri Lauching Sunday Morning Market Wuryantoro yang berada di sepanjang jalan sekitar kantor kecamatan Wuryantoro. Kehadiran pria yang akrab disapa mas Jekek ini mendapat sambutan yang hangat dari masyarakat dengan foto bersama Bupati Wonogiri. Minggu (24/9/2023).

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo saat ditemui disela-sela kegiatan menyampaikan Sunday Morning Market ini mempresentasikan sebuah komitmen Kecamatan Wuryatoro untuk melahirkan kreativitas dan inovasi-inovasi dalam rangka menciptakan sebuah media menjadi ruang interaksi pelaku ekonomi, pelaku seni, para profesional relaksasi bersama keluarga dan bertemu pada satu area untuk bersilaturahmi. Pada akhirnya menjadi ruang publik yang cukup strategis untuk membangun sebuah komitmen bersama membawa Wuryantoro Kuncoro dalam semangat Go Nyawiji Sesarengan Mbangun Wonogiri.

"Kita bisa melihat banyak potensi-potensi yang ditampilkan. Ada UMKM yang memanfaatkan Sunday Morning Market ini. Harapan ke depan menjadi ruang visualisasi, ruang-ruang publik baru yang tidak hanya menampilkan sayuk rukun tetapi juga menampilkan sebuah entitas potensi ekonomi," harapnya.

Pertunjukan seni Reog menghibur pengunjung Sunday Morning Market Wuryantoro.

Baca juga: Ketua PWM Jateng Memajukan Sekolah Membutuhkan Kolaborasi dengan Tiga Pihak

Sementara itu, Camat Wuryantoro Soemardjono Fadjari mengatakan Sunday Morning Market ini sebagai upaya UMKM bisa meningkat. Tercatat ada 174 UMKM yang mengikutinya.

"Harapan lebih eksis lagi ke depan. Kita bangun simbiosis mutualisme di sini warga masyarakat, UMKM, paguyuban seni kita tampilkan. Semoga Wuryantoro lebih maju lagi, lebih mandiri lagi serta sejahtera sesuai cita-cita dari Bupati Wonogiri," harapnya.


Kegiatan yang direncanakan digelar satu bulan dua kali ini dimeriahkan senam massal, tarian dari sanggar seni Kanagewa, seni reog, musik dangdut campursari. Warga masyarakat juga bisa memanfaatkan layanan publik seperti cek kesehatan gratis dari Puskesmas Wuryantoro dan layanan pembuatan KTP elektronik. (Sofyan)

Baca juga: Dalam Rangka Milad ke-66 Tahun, SD Muhammadiyah Sambon Gelar Wayang Golek Pitutur 




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top