IKA SMPN 1 Temanggung 1972 Gelar Reuni

Print Friendly and PDF

IKA SMPN 1 Temanggung 1972 saat foto bersama.


IKA SMPN 1 Temanggung 1972 Gelar Reuni

Temanggung- majalahlarise.com -Ikatan Alumni (IKA) SMP Negeri 1 Temanggung 1972 menggelar reuni dihadiri 110 orang dari berbagai kota dan provinsi diantaranya Makasar, Pontianak, Jakarta, Bogor dan lain-lain. Selain itu, hadir  2 guru yang masih terlihat sehat. Bertempat di Omah Kebon Temangggung. Minggu (13/8/2023).

Ketua Umum Paguyuban IKA SMP 1 Temanggung 1972 , Slamet Riyadi menyampaikan reuni ke 51 ini tahun berjalan sesuai dengan yang diharapkan sangat meriah dan penuh makna, serta penuh keakraban diantara Alumnus.

"Reuni ini juga dihadirkan 2 guru yang masih sehat. Sebenarnya 6 tapi yang 4 ada acara," ungkapnya.

Ketua Panitia Reuni IKA SMPN 1 1972 ke-51 Suganjar menuturkan tujuan utama dari Reuni untuk menjalin tali silaturahmi diantara alumnus, penyegaran kembali kenangan masa lalu yang merasa senasib dan sepenanggungan. Sehingga timbullah ikatan batin yang kuat diantara alumnus yang pada akhirnya akan menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan.

"Adanya reuni ini akan mencairkan segala persoalan keseharian yang kadang muncul, yaitu dengan jalan mengecilkan persoalan yang besar dan menghilangkan persoalan yang kecil, terutama yang sering terjadi dalam berkomunikasi melalui sosmed diantara alumnus," ungkapnya.

Ditambahkan tujuan utama reuni membangkitkan rasa keguyuban yang semakin kental dalam tubuh IKA SMPN 1 1972. Dalam reuni ini penuh makna dengan memberikan tali asih untuk guru 6 orang yaitu 2 ibu guru dan 4 bapak guru, serta 6 orang sahabat yg membutuhkan perhatian.

"Untuk tali asih yang 6 orang sahabat kita tersebut diberikan setiap awal-awal Ramadhan, tujuannya supaya bantuan bisa digunakan mendukung kegiatan ibadah selama bulan Ramadhan," tuturnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top