Tim Pengabdian Masyarakat FISIP Unisri Solo Gelar Sosialisasi Anti Narkoba

Print Friendly and PDF

Foto bersama usai Sosialisasi Anti Narkoba di Kelurahan Tipes, Serengan Kota Solo.


Tim Pengabdian Masyarakat FISIP Unisri Solo Gelar Sosialisasi Anti Narkoba

Solo- majalahlarise.com -Tim Pengabdian Masyarakat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dari Universitas Slamet Riyadi Surakarta menggelar sosialisasi anti narkoba.

Sosialisasi bertema “Menyelematkan Generasi Merawat Negeri dari Kejahatan Narkoba” yang digelar di Kelurahan Tipes, Serengan Kota Surakarta itu dalam rangka peringatan Hari Narkoba Internasional yang jatuh tanggal 26 Juni.

Whinda Erliani, perwakilan dari Badan Narkotika Nasional / BNN Kota Surakarta hadir sebagai pemateri pada sosialisasi itu, selain Estu Widiyowati, selaku dosen pembimbing Tim Pengabdian Masyarakat, serta Forum Anak Kelurahan Tipes yang menjadi audience.

Menurut Ketua Pelaksana Argo Bima Wicaksono, tujuan sosialisasi tentang bahaya narkoba untuk memberi pengetahuan tentang bahaya narkoba, dan mencegah penyalahgunaan narkoba.

Selain itu, untuk mengembangkan keterampilan menolak narkoba dan menghadapi tekanan, membentuk sikap negatif terhadap narkoba dan gaya hidup sehat serta melibatkan mereka dalam kegiatan anti-narkoba.

Baca juga: Pengukuhan Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani Solo

"Tema yang diangkat merupakan isu utama dalam pencapaian SDGs yang inklusif. Remaja sangat rentan terhadap pemakaian narkoba, karena mereka punya rasa ingin tau yang besar dan didukung dengan stress yang menjadi awal mula penggunaan obat terlarang ini," terang Argo Bima Wicaksono dalam laporannya.

Dalam sosialisasi itu, peserta sangat antusias menerima materi yang diberikan dengan diselingi humor. Banyak peserta yang mengajukan pertanyaan dalam sesi tanya jawab ini. Peserta yang berani mengajukan pertanyaan mendapatkan doorprize menarik dari panitia.

"Tadi acaranya seru banget, materi yang diberikan sangat positif dengan tujuan untuk menghindari penyalahgunaan narkoba," kata salah satu peserta, Aradea Citra Nugraha.

"Selain itu, disini aku juga menambah relasi dan pengetahuan tentang bahaya narkoba," ujar remaja dari Forum Anak Kelurahan Tipes itu saat ditanyakan oleh MC.

Di akhir acara, Argo Bima Wicaksono berharap, dengan adanya sosialisasi itu anak-anak dan remaja bisa terhindar dari narkoba dan hidup dengan pilihan yang sehat serta menjadi pelopor anti narkoba teman sebayanya. (Sofyan)

Baca juga: Univet Bantara Selenggarakan Seminar Wirausaha Muda 2023


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top