Pusat Studi Pangan Unisri Gelar Workshop Pembuatan Produk Pangan Sehat

Print Friendly and PDF

Pelatihan pangan sehat pada ibu-ibu PKK di Desa Cepogo Boyolali.


Pusat Studi Pangan Unisri Gelar Workshop Pembuatan Produk Pangan Sehat

Boyolali- majalahlarise.com -Pusat studi pangan bekerjasama dengan Fakultas Teknologi dan Industri Pangan (Fatipa) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) memberikan pelatihan pangan sehat pada ibu-ibu PKK di Desa Cepogo Boyolali, dihadiri oleh 80 anggota PKK Desa Cepogo Boyolali, belum lama ini.

Menurut Ahmad Mustofa, STP, M.Si., selaku kepala Pusat Studi Pangan Unisri menjelaskan bahwa tujuan dari workshop ini untuk melatih anggota PKK agar bisa memanfaatkan sayuran yang ada di sekitar seperti sawi dan labu siam. Karena desa Cepogo merupakan sentra sayuran di Boyolali, sehingga sawi ataupun labu siam jumlahnya berlimpah. 

Dalam pelatihan tersebut anggota, tim pengabdian Fatipa melatih anggota PKK untuk membuat manisan dan selai dari labu siam, sementara sawi dimanfaatkan menjadi mie dan nugget.

Lebih lanjut, ia menambahkan pelatihan ini dalam rangka meningkatkan arti pangan sehat di masyarakat dengan memanfaatkan produk lokal. 

Mawardi selaku kepala desa Cepogo menyambut baik pelatihan tersebut sehingga desa cepogo yang selama ini dikenal sebagai daerah sayur sehingga dapat melakukan diversifikasi pangan.

"Kerjasama dengan Unisri ke depannya akan semakin erat dan beragam sehingga dapat membuat desa Cepogo menjadi lebih baik," harapnya. (Sofyan)

Baca juga: Siswa SMP Muhammadiyah PK Solo Ikuti Kampanye Anti Bullying


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top