Karang Taruna Perum Solo Elok Mojosongo Adakan Lomba Mewarnai Sambut Peringatan HUT RI ke-78

Print Friendly and PDF

Anak-anak Perum Solo Elok Mojosongo saat mengikuti lomba mewarnai.

Karang Taruna Perum Solo Elok Mojosongo Adakan Lomba Mewarnai Sambut Peringatan HUT RI ke-78

Solo- majalahlarise.com -Sekitar 20-an anak dari usia taman kanak-kanak sampai kelas 1 SMP mengikuti lomba mewarnai dalam rangka memperingati dirgahayu Republik Indonesia ke 78 tahun 2023. Bertempat di Balai Pertemuan Perum Solo Elok, Mojosongo, Surakarta. Minggu (30/7/2023).

Dengan beralaskan tikar dan beragam media pastel, pensil warna, dan cat air tampak anak-anak antusias menggoreskan di media kertas berukuran A4 yang sudah disediakan panitia.

Lomba mewarnai dengan dua kategori untuk anak TK sampai kelas III SD dan kategori klas IV SD sampai klas I SMP ini berlangsung seru dan menyenangkan.

Baca juga: Classical Music Night, Road to Doremi Fast

Otniel, salah satu peserta tampak semangat menorehkan pastel berwarna-warni di kertas yang sudah ada bidang garis yang siap diberi warna bertema seputar peringatan 17 Agustusan. Sedangkan oleh Ridwan, selaku peserta lain juga terlihat senang sekali dengan ikut lomba sebab bisa mewarnai bareng dengan sesama anak warga perumahan

Sedangkan menurut salah satu panitia, Linka Indah Cantika menjelaskan lomba mewarnai ini selain memberi ruang ekspresi dan berkreasi kepada anak, juga menyambut peringatan HUT Republik Indonesia ini.

"Lomba mewarnai yang digelar oleh Karang Taruna Perum Solo Elok ini akan dipilih 10 karya terbaik tiap kategori dimana penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada puncak peringatan di acara panggung hiburan nantinya, bersamaan dengan penyerahan hadiah lomba lainnya," terang Linka Indah Cantika. (Sofyan)

Baca juga: SD Muhammadiyah PK Kottabarat Gelar Pelatihan Pengajaran Metode Iqra



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top