RA AT-Taqwa Sapen, Mojolaban, Sukoharjo Menggelar Akhirussanah

Print Friendly and PDF

Pemberian mahkota oleh Fatih kepada ibundanya sebagai simbol kelak anak akan memberikan mahkota kemuliaan kepada orang tuanya di Surga karena hafalan Al Qur'annya.


RA AT-Taqwa Sapen, Mojolaban, Sukoharjo Menggelar Akhirussanah

Sukoharjo- majalahlarise.com -Perayaan Akhir Tahun Siswa (Akhirussanah) RA AT-Taqwa Sapen  Mojolaban Sukoharjo  yang berlangsung hari Kamis,15 Juni 2023 di halaman sekolah sekaligus halaman masjid At Taqwa Sapen berlangsung sangat meriah.

Sebanyak 35 anak, 5 guru dan 1 tenaga kependidikan tampak bergembira dengan kostum tema tradisional  yang mereka kenakan. Totalitas anak memakai pakaian tradisional ini, mendapat dukungan penuh dari orang tua yang ikut mendampingi pelaksanaan akhirussanah. Terlebih dalam acara ini dipilih 2 anak dengan kostum terbaik. Sebagai pemenang kostum terbaik putra adalah El Faruk. Sementara dari kelompok putri dimenangkan oleh Key key Lituhayu.

Acara yang dihadiri para tamu undangan dari Yayasan dimulai dengan sambutan dari Sarpan Indritanta selaku Ketua Yayasan Wakaf Masjid At Taqwa yang mengatakan sangat senang dan bangga dengan perkembangan RA At-Taqwa, kedepannya berharap bisa mengembangkan dan memperluas bangunan sekolah. Masih menurut Sarpan diharapkan dukungan dari semua pihak untuk  membesarkan RA AT-Taqwa.

Tampilan pentas anak.

Baca juga: Seru, Kunjungan SMK N 02 Mojokerto Kenali Industri Kreatif di Prodi DKV FSRD ISI Surakarta

Acara dimeriahkan pentas anak yang menampilkan pembacaan puisi, drama dalam Bahasa Arab dan Bahasa Inggris, hafalan surah pendek, asmaul husna, pidato anak dan masih banyak lagi.

Puncak acara akhirussanah ini adalah pemberian apresiasi kepada Abdillah Fatih Alkhalifi putra bapak Hari Prasetya dan ibu Yenny Ninditasari yang telah menuntaskan hafalan juz 30.

Sebelum pemberian sertifikat dan selempang, Abdillah Fatih  Alkhalifi menyetorkan tiga surah terakhir dan dilanjutkan dengan sambung ayat. Empat  orang tamu undangan membacakan ayat dalam Alquran dan Fatih diminta untuk melanjutkannya. Suasana hening ketika ayat demi ayat di bacakan dan bisa dijawab dengan lancar oleh Fatih. Acara dilanjutkan dengan pemberian mahkota oleh Fatih kepada ibundanya sebagai simbol kelak anak akan memberikan mahkota kemuliaan kepada orang tuanya di surga karena hafalan Al Qur'annya. Acara ditutup dengan foto bersama dan pemberian kenang-kenangan kepada 35 anak.

Di akhir acara Henny Sulistiawati selaku kepala sekolah menyampaikan selamat kepada anak-anak yang akan melanjutkan ke jenjang sekolah dasar, dan tak lupa mendoakan agar mereka semua menjadi pribadi kuat, tangguh, penuh welas asih, berakhlak mulia, patuh kepada orang tua dan berguna bagi agama, nusa dan bangsa. (Sofyan)

Baca juga: Pemuda Muhammadiyah Himbau Kader Jangan Gunakan Muhammadiyah untuk Dukung Mendukung Calon Presiden Tertentu


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top