Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Univet Sinergikan Talkshow dan Expo Englishpreneur

Print Friendly and PDF

Pembicara Mas Sulis Setiyono saat berinteraksi dengan peserta talkshow.

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Univet Sinergikan Talkshow dan Expo Englishpreneur 

Sukoharjo- majalahlarise.com -Program studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo menggelar talkshow dan Expo bertajuk BE A CREATIVE ENGLISHPRENEUR dengan menghadirkan pembicara Mas Sulis Setiyono, M.Hum (Praktisi English) bertempat di Auditorium Kampus. Rabu (21/6/2023).

Kegiatan yang menghadirkan siswa SMA/SMK se Solo Raya ini juga dimeriahkan produk hasil karya mahasiswa semester 2 dalam expo ENGLISHPRENEUR.

Ketua prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Arin Arianti, S.Pd, M.Pd menyampaikan mahasiswa di semester 2 dibekali wacana, pengetahuan dan ilmu kewirausahaan atau entrepreneur agar menjadi seorang kreatif, inovatif terhadap perkembangan zaman salah satunya memiliki jiwa entrepreneur.

Salah satu stand expo englishpreneur.

Baca juga: Masa Transisi Prodi S-2 Kajian Budaya Isi dengan Gelar Forum Diskusi tentang Resiliensi Seni Tradisi

"Walau dalam dunia pendidikan harus mempunyai jiwa entrepreneur atau jiwa berwirausaha. Oleh sebab itulah tujuan dari mata kuliah semester dua memberikan semangat, menumbuhkan jiwa wirausaha pada mahasiswa atau generasi muda," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan yang mensinergikan talkshow dan Expo ini memberikan wawasan menjadi seorang wirausaha yang kreatif, mempunyai strategi menghadapi perkembangan zaman.

Sementara itu, Dekan FKIP Dr. Singgih Subiyantoro dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan menyampaikan apresiasi acara yang diselenggarakan oleh Program studi Pendidikan Bahasa Inggris dalam rangka memunculkan minat, bakat, kreatifitas dari para mahasiswa dan mengajak siswa SMA maupun SMK untuk berpartisipasi aktif dalam mengembangkan pendidikan sekaligus momentum mengenalkan dunia kampus.

"Talkshow dan Expo bagian dari kegiatan akademik di perguruan tinggi yang harus dikembangkan setiap saat, periodik setiap tahun diagendakan. Tidak hanya di prodi Pendidikan Bahasa Inggris juga di prodi yang lain," ujarnya.

Disampaikan pula, kegiatan akademik maupun non akademik dalam satu semester diadakan minimal empat kegiatan akademik di luar perkuliahan. Ada talkshow, workshop, seminar, kuliah pakar, kuliah praktisi, kuliah tamu dan sebagainya. 

"Berbagai kegiatan diselenggarakan dalam rangka untuk mengembangkan kompetensi mahasiswa dalam bidang akademik. Bagi lembaga ini sangat penting untuk peningkatan akreditasi program studi," terangnya.

Dalam talkshow, pembicara Mas Sulis Setiyono menerangkan kiat dan tips yang dilakukan bagi siapa saja ketika memulai terjun menjadi seorang entrepreneur atau berwirausaha.

"Mindset yang dimiliki seorang entrepreneur yakni tidak ragu untuk mencoba, mau bekerja keras memberi kemampuan secara totalitas, mau belajar, harus memiliki rasa optimis dan yakin, jika usaha sudah berjalan utamakan kejujuran, pantang menyerah," jelasnya. (Sofyan) 

Baca juga: Obati Rasa Kangen Alumni SMP Negeri 1 Wonogiri Angkatan 1980 Adakan Reuni Akbar




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top