176 Siswa Kelas IX SMPN 1 Manyaran Lulus 100 Persen

Print Friendly and PDF

Kepala SMPN 1 Manyaran, Agus Sumarno, M.Pd mengalungkan samir kepada siswa kelas IX sebagai simbol telah diwisuda.


176 Siswa Kelas IX SMPN 1 Manyaran Lulus 100 Persen

Wonogiri- majalahlarise.com -Kepala SMP Negeri 1 Manyaran mewisuda dan melepas sebanyak 176 siswa kelas IX tahun pelajaran 2022/2023. Bertempat di Aula Sekolah. Kamis (8/6/2023). Acara yang dihadiri Forkompincam Manyaran, tokoh masyarakat, komite sekolah, dewan guru dan karyawan ini terbagi tiga momen yaitu pukul 10.00 WIB dilaksanakan wisuda siswa kelas IX dengan pengalungan samir dari Kepala Sekolah dan penerimaan sampul ijazah. Pukul 12.00 WIB mengundang orang tua siswa menghadiri pelepasan siswa kelas IX. Pukul 14.00 WIB orang tua siswa menerima pengumuman kelulusan siswa kelas IX dan dilanjutkan kegiatan pentas seni penampilan dari semua siswa kelas IX.

Kepala SMP Negeri 1 Manyaran, Agus Sumarno, M.Pd menyampaikan pihaknya diberi amanah selama tiga tahun untuk mendidik, membina, mengajar, melatih dan memberikan kecakapan hidup kepada siswa kelas IX. “Pada hari ini kami kembalikan kepada orang tua. Kami lepas anak-anak yang diwakili oleh ketua komite sekolah,” terangnya.

Lebih lanjut, Agus Sumarno mengatakan siswa kelas IX tahun pelajaran 2022/2023 bisa lulus 100 persen. Semua siswa memiliki prestasi akademik bagus dan talenta seni yang membanggakan seperti saat penampilan pentas seni pada acara pelepasan.

Kepala SMPN 1 Manyaran, Agus Sumarno, M.Pd saat menyerahkan penghargaan kepada 10 siswa berprestasi peringatan nilai terbaik.

Baca juga: 168 Anggota Kontingen KORMI Surakarta Goes to FORDA Jateng 2023

“Saya sangat puas, senang ternyata anak-anak punya talenta cukup luar biasa. Sehingga ini mencerminkan bahwa kualitas pendidikan dan kualitas lulusan siswa kelas IX sungguh luar biasa,” ungkapnya.

Pihaknya berharap semua siswa yang lulus bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi di SMA maupun SMK dan berharap kepada siswa kelas 7 dan 8 bisa meningkatkan prestasi akademik serta bisa menampilkan potensinya seperti yang ditampilkan oleh kakak kelas IX.

“Hari ini penampilannya pentas seni berbagai kolaborasi luar biasa, sangat membanggakan, top markotop,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Akademik Susanto dalam laporan menyampaikan sebanyak 176 siswa kelas IX diwisuda oleh kepala sekolah pukul 10.30 WIB. Mereka telah menempuh perjalanan tiga tahun dengan berbagai situasi dan kondisi. 

Penampilan drama musikal Rorojonggrang siswa kelas IX.


“Mereka masuk di kelas VII  pada saat pandemi sampai akhir kelas VIII. Saat kelas IX sudah menjalani pembelajaran tatap muka dan pada puncaknya menempuh penilaian sumatif akhir satuan pendidikan secara ujian praktik maupun tertulis sudah dijalaninya,” terangnya.

Di tempat yang sama, Komite Sekolah Wiyoto mewakili orang tua siswa kelas IX menyampaikan terimakasih kepada bapak ibu guru selama tiga tahun telah mendidik, membimbing, memberikan ilmu kepada siswa dan meminta doa restu siswa setelah lulus berhasil dan sukses dijenjang selanjutnya.

“Selama tiga tahun ini pasti anak-anak banyak salah apalagi masa pandemi disuruh kirim tugas tidak dikirim karena takut corona. Untuk itu kami atas nama orang tua dan anak-anak mohon maaf sebesar-besarnya kepada bapak dan ibu guru,” ujarnya. 

Dalam acara pelepasan siswa kelas IX ada penyerahan penghargaan kepada 10 siswa peringkat nilai terbaik dan penyerahan kenang-kenangan dari siswa kelas IX kepada sekolah serta dihibur tari kerincing dan nyanyian regu koor. Sedangkan dalam pentas seni siswa menampilkan pertunjukan tari Modern Wonderland, tari Kreasi, tari Pelajar Pancasila, menyanyikan lagu Laskar Pelangi, drama Kartun Upin Ipin, dance Better When I’m Dancing, Fashion Show Bu, drama musikal Rorojonggrang, dance JKT 48, Creatif Dance, Puisi berantai.  (Sofyan)

Baca juga: 168 Anggota Kontingen KORMI Surakarta Goes to FORDA Jateng 2023



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top