114 Santri TK Aisyiyah Sinar Fajar Cawas Ikuti Akhirussanah dan Pelepasan

Print Friendly and PDF

Kepala TK Aisyiyah Sinar Fajar Cawas, Anwar Rosyidi menyerahkan sampul ijazah kepada santri yang dilepas.


114 Santri TK Aisyiyah Sinar Fajar Cawas Ikuti Akhirussanah dan Pelepasan

Klaten- majalahlarise.com -Sebanyak 114 santri TK Aisyiyah Sinar Fajar Cawas didampingi orang tua mengikuti prosesi Akhirussanah dan pelepasan tahun pelajaran 2022-2023. Bertempat di Hotel Tjokro Klaten. Minggu (18/6/2023).

Acara yang mengangkat tema "Menumbuhkan Karakter Moral dan Kinerja Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila" ini dibuka Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten diwakili Siwi Budiati, SH, M.Si dihadiri Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Cawas, Hj. Sri Sukarmiyatun, Korwil Bidang Pendidikan Cawas, para guru penggerak, orang tua santri, berserta tamu undangan lainnya.

Kepala TK Aisyiyah Sinar Fajar Cawas, Anwar Rosyidi menyampaikan para santri resmi dilepas melanjutkan pendidikan berikutnya. Selain itu berpesan kepada orang tua untuk mendampingi putra-putrinya agar tidak terpengaruh tayangan film yang dapat mempengaruhi karakter anak-anak.

Penampilan potensi santri.


"Apapun kurikulum di TK Aisyiyah Sinar Fajar menumbuhkan karakter moral dan kinerja profil pelajar Pancasila. Sehingga orang tua tetap mendampingi putra-putrinya dengan pembiasaan baik yang telah diajarkan ustad dan ustadzah seperti sholat berjamaah, sholat Dhuha, pembiasaan membaca Al Qur'an," ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten diwakili Siwi Budiati, SH, M.Si dalam sambutan sekaligus membuka acara mengatakan pihaknya selama mengawal kegiatan perlombaan tingkat Kabupaten, TK Aisyiyah Sinar Fajar Klaten selalu berprestasi menjadi juara. Selain itu, Dinas Pendidikan memiliki program transisi PAUD-SD yang menyenangkan.

"Mindset kita selama ini anak masuk SD langsung diberi membaca, nulis, PR banyak itu harus dikurangi. Saya mengingatkan Anak lulus TK masuk SD harus tetap dilaksanakan pembelajaran seperti di TK yang menyenangkan dan banyak bernyanyi," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Cawas, Hj. Sri Sukarmiyatun, ST menyampaikan anak merupakan investasi yang sangat berharga bagi orang tua. Tidak sia-sia orang tua menyekolahkan di TK Aisyiyah Sinar Fajar merupakan investasi yang tidak sia-sia.

"Apapun yang dikeluarkan untuk kebaikan, Allah akan menggantinya dengan surga. Maka yakinlah dengan janji Allah yang tidak pernah menyalahi janjiNya," tuturnya.

Dalam acara itu ditampilkan potensi dan kreatifitas santri berupa hafalan surat Al Qur'an, puisi dan geguritan, menyanyi. Selain itu ada foto bersama santri dengan orang tua dan guru. (Sofyan)

Baca juga: 2.000 Lebih Warga Muhammadiyah Jetis Ramaikan Syiar Muscab PCM & PCA 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top