Tumbuhkan Jiwa-Jiwa Filantropi, SD Muh PK Banyudono Salurkan 1 Ton Beras Zakat Fitri

Print Friendly and PDF

Penyaluran zakat kepada masyarakat.

Tumbuhkan Jiwa-Jiwa Filantropi, SD Muh PK Banyudono Salurkan 1 Ton Beras Zakat Fitri

Boyolali- majalahlarise.com -Lazismu KL SD Muhammadiyah PK Banyudono mengadakan Pentasyarufan (Pembagian) Zakat Fitri 1444 H. Zakat di distribusikan kepada yang berhak menerima warga sekolah dan masyarakat umum. Kegiatan puncak yang dilaksanakan Rabu, 19 April 2023 berhasil menghimpun dan menyalurkan zakat fitrah sebesar 1 ton lebih. 

Koordinator Panitia Zakat Ustad Krisna Setyawab Menuturkan  bahwa Pembayaran zakat dari warga sekolah ke Lazismu dimulai pada 2 April 2023 dan puncaknya pada 18 April 2023. Pada kesempatan zakat tahun 1444 H, ada 2 jenis pembayaran zakat dari warga sekolah yang berpartisipasi. Pertama membayar dengan beras 2,5 kg dan uang sebesar 30 ribu rupiah," jelas Krisna Setyawan.

Masih menurut Krisna Zakat beras terkumpul sebesar 157 kg dan zakat uang terkumpul 10 jutaan. Kemudian amil zakat berdasar kesepakatan bersama membelikan uang yang terkumpul menjadi 1.117 kg atau 1 ton lebih. Kemudian Zakat disalurkan sesuai ketentuan syariat kepada siswa,  warga sekitar SD Muhammadiyah PK Banyudono, masyarakat umum, pondok pesantren, anak yatim, tukang parkir serta supeltas kecamatan Banyudono, dan panti asuhan.

Zakat siap dibagikan kepada para asnaf yang berhak menerima.

Baca juga: Buka Bersama dengan Mahasiswa Aktif, Dr. Joko Pramono Pesan Jangan Menjadi Mahasiswa Kura-Kura

Sementara Direktur LazisMu KL SD Muh PK Banyudono Siti Mar'athus Sholiha menambahkan bahwa Zakat selain sebagai bentuk warga sekolah melaksanakan rukun islam, pembagian zakat juga sebagai ajang menanamkan jiwa filantropi kepada para siswa-siswi SD Muhammadiyah PK Banyudono. Siswa selain membayar zakat juga di ajak terjun ke masyarakat, untuk memberikan zakat kepada para asnaf yang berhak menerima.

Sedangkan Kepala SD Muhamadiyah PK Banyudono, Pujiono di sela sela pembagian Zakat mengucapkan banyak terima kasih kepada para Muzaki yang telah mempercayakan zakatnya kepada KL SD Muhammadiyah PK Banyudono. "Semoga barakah dan Allah melimpahkan rejeki kepada para muzaki semuanya," harapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top