UKMW Unisri Gelar Seminar Strategi Pengembangan UMKM di Era Milenial dalam Mengoptimalkan Perekonomian Indonesia

Print Friendly and PDF

Seminar nasional mengambil tema "Strategi Pengembangan UMKM di Era Milenial dalam Mengoptimalkan Perekonomian Indonesia".

UKMW Unisri Gelar Seminar Strategi Pengembangan UMKM di Era Milenial dalam Mengoptimalkan Perekonomian Indonesia

Solo- majalahlarise.com -Unit Kegiatan Mahasiswa Kewirausahaan (UKMW) Unibersitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar seminar nasional dengan mengambil tema "Strategi Pengembangan UMKM di Era Milenial dalam Mengoptimalkan Perekonomian Indonesia" dengan menhadirkan 3 narasumber antara lain Agus Vico (Founder/CEO VISIONCOLLEGE.ID), Wahyu Kristina (Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian), dan Renny Rantika (CEO Keprabon Groub), bertempat Gedung B, ruang seminar lantai 3 belum lama ini. Sabtu (18/3).

Menurut Dito Cahyo Nugroho, ketua pelaksana dalam laporannya menyampaikam bahwa kegiatan ini dihadiri oleh 280 mahasiswa. Tujuan kegiatan ini agar peserta seminar sadar terhadap pengembangan UMKM di era milenial dimana peserta seminar dapat mengetahui dalam melakukan upaya mengoptimalisasi perekonomiann Indonesia dengan UMKM di era milenial. "Kami berharap peserta dapat menanamkan strategi yang sesuai untuk meningkatkan pengembangan UMKM di era milenial secara nyata," jelasnya.

Sementara Indira, selaku ketua umum UKMW berharap seminar ini bisa memberikan output bagi peserta maupun panitia.

Baca juga: SD Muhammadiyah PK Banyudono Gelar Pengajian Buka Bersama

Acara dibuka oleh Wakil Rektor bidang kemahasiswaan alumni dan kerjasama, Dr. Joko Pramomo, S.Sos., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan bahwa perguruan tinggi berusaha semaksimal mungkin mencetak banyak alumni yang mendapatkan pekerjaan yang layak dalam hal ini meliputi capaian bagaimana alumni alumni kita menekuni usaha sendiri.

"Sehingga menjadi perhatian perguruan tinggi tidak hanya fokus pada kurikulum untuk ilmu pengetahuan saja tapi juga fokus membekali mahasiswa dengan ketrampilan ketrampilan yang punya nilai jual di dunia kerja yang salah satunya melalui pembinaan kewirusahaan dikalangan mahasiswa ini," pungkasnya. (Sofyan)

Baca juga: Dosen DKV ISI Surakarta Pemateri Materi Label Produk Pangan bagi Pelaku Usaha PIRT Surakarta



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top