Tarhib Ramadhan SD Muhammadiyah PK Banyudono Gelar Pawai Dan Mendongeng

Print Friendly and PDF

Siswa SD Muhammadiyah PK Banyudono saat mengikuti pawai.


Tarhib Ramadhan SD Muhammadiyah PK Banyudono Gelar Pawai Dan Mendongeng

Boyolali- majalahlarise.com -SD Muhammadiyah Program Khusus Banyudono Boyolali dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadan 1444 H mengadakan kegiatan pawai dan mendongeng. pawai  tarhib Ramadan diikuti 460 siswa dari kelas 1 sampai kelas 6 dengan mengambil rute start halaman sekolah menuju alun-alun kota Pengging. Senin, 20 Maret 2023 .

Muhammad Zumaro selaku koordinator lapangan acara pawai mengatakan acara ini rutin diselenggarakan setiap tahun dalam rangka menyambut bulan puasa adapun tujuannya untuk mempersiapkan jiwa murid supaya senang dan tenang dalam menyambut bulan suci Ramadan. dalam orasinya ustadz Zumaro begitu nama panggilannya mengatakan bahwa bulan suci Ramadan adalah bulan yang penuh barokah dan maghfirah maka ayo anak-anak kita sambut dengan gegap gempita. 

Sementara, Pujiono selaku kepala sekolah secara simbolis melepas balon udara yang bertuliskan harapan dan target para siswa dalam Ramadan tahun ini. Beragam tulisan seperti Ramadan datang hatiku senang, Ramadan datang maksiat hilang, yuk perbanyak baca Quran dan shodaqoh. Dengan mengucap bismillahirohmanirohim dengan ini kegiatan gemar Ramadan 1444 H Kami Nyatakan Dimulai sambil diguntingnya Tali Balon Udara oleh Ust  Pujiono, SSi.MM dan Balon Udarapun Terbang ke angkasa.

Siswa mengikuti kegiatan mendongeng oleh ustadzah Ana dan Boneka Tata. 

Baca juga: 5 Finalis Berlaga Lomba Bisnis Model Canvas Tingkat Pelajar SMA di Fakultas Ekonomi Univet 2023

Selepas acara pawai kemudian dilanjut dengan kegiatan mendongeng oleh ustadzah Ana dan Boneka Tata. Dengan membawakan tema persiapan anak sholeh menyambut bulan suci Ramadan. Kegiatan mendongeng dilaksanakan di masjid Asyiroj SD Muh PK Banyudono. Anak-anak berbanjar baris rapi menginkuti kegiatan dongeng dengan seksama.

Talitha, siswa Kelas IB ketika ditanya mengaku sangat senang dengan kegiatan ini Dan berharap dia bisa berpuasa penuh dengan baik. 

Sementara Naswa Kelas III B mengatakan saya akan berusaha menambah membaca Alquran dan Menghafalkannya. Doain ya, supaya ramadan tahun ini tambah hafalannya. (Sofyan)


Baca juga: Studi Tiru 5 Kepsek ke SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top