Rangkaian Dies Natalis ke-55, Ziarah Pendiri dan Rektor Pertama Univet Bantara Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Rektor Univet Bantara, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum beserta jajarannya saat tabur bunga di makam almarhum Drs. Soenaryo AS (Pendiri dan Rektor pertama).


Rangkaian Dies Natalis ke-55, Ziarah Pendiri dan Rektor Pertama Univet Bantara Sukoharjo

Sukoharjo- majalahlarise.com -Jajaran Rektorat, Dekan Fakultas, dosen, karyawan beserta panitia Dies Natalis ke-55 Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo berziarah di makam pendiri sekaligus Rektor Pertama Univet Bantara, almarhum Drs. Soenaryo, AS di makam Ngepakan Sukoharjo. Jumat (17/3/2023).

Ketua Dies Natalis ke-55, MS. Khabibur Rahman menyampaikan ziarah ini untuk mendoakan para pendiri Univet semoga yang telah dilakukannya menjadi amal jariah, amal kebaikan yang terus mengalir. Selain itu, mengingat jasa-jasanya.

"Kita menjadi tidak lupa dengan orang-orang yang telah berjasa kepada Univet. Sehingga kita sekarang mampu mensyukuri apa yang sudah diwariskan beliau," ungkapnya.

Rektor Univet Bantara Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum dalam sambutan menyampaikan ziarah ke makam pendiri Univet ini sudah menjadi tradisi setiap tahun  Dies Natalis yang dicanangkan oleh para pendahulu. Selain itu, semangat dari para pendiri tetap dijadikan pegangan oleh penerima estafet kepemimpinan sekarang maupun seterusnya.

Baca juga: Gelar Karya P5 SMP Negeri 8 Surakarta, Bangunlah Jiwa dan Raganya

"Kita doakan semua yang telah berjasa terhadap pendirian, kemajuan perkembangan Univet. Semoga arwahnya diterima Allah SWT, diampuni dosa-dosanya, diterima amal ibadahnya dalam mengembangkan Univet dicatat sebagai amal jariah tidak putus pahalanya ketika kita semua masih terus mengemban amanah dan membesarkan Univet Bantara bermanfaat bagi masyarakat utamanya pendidikan," harapnya.

Sementara itu, dr. Didik Setiawan salah satu putra dari almarhum Drs. Soenaryo, AS mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Univet Bantara melaksanakan kegiatan ziarah di makam para pendahulu yang menjadi agenda rutin tahunan. Dengan keluarga besar Univet ini dapat memberikan kekuatan bagi sudah ditinggalkan untuk senantiasa menjaga silaturahmi dan mengingatkan sejarah sangat penting tetap dijaga dan lestarikan sekuat tenaga.

"Keberadaan Univet Bantara tidak terlepas dari sejarah para pendiri salah satunya almarhum bapak Soenaryo yang memiliki gagasan mencerdaskan masyarakat khususnya di Sukoharjo dengan mendirikan IKIP Veteran Sukoharjo. Seiring perjalanan perjuangan dari beliau bersama tokoh penting di Sukoharjo nama IKIP Veteran Sukoharjo menjadi Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo dan bapak Soenaryo menjabat sebagai Rektor pertama. Drs. Soenaryo meninggal dunia tepatnya tanggal 12 Mei 1996 karena sakit," tuturnya. (Sofyan)


Baca juga: SMP Muhammadiyah PK Solo Raih Best Brand SMP Swasta Terbaik Solo Raya



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top