Agung Pamuji (Rekam Medik) Juara Umum Mas Univet Bantara dan Putri Dyah Pitaloka (PGSD) Juara Mbak Univet Bantara 2023

Print Friendly and PDF

Para finalis grand final Mas dan Mbak Univet Bantara Sukoharjo 2023.


Agung Pamuji (Rekam Medik) Juara Umum Mas Univet Bantara dan Putri Dyah Pitaloka (PGSD) Juara Mbak Univet Bantara 2023

Sukoharjo- majalahlarise.com -Setelah dilaksanakan tes seleksi dan pembekalan oleh panitia, sebanyak enam pasangan mahasiswa mengikuti Grand Final Pemilihan Mas dan Mbak Univet Bantara Sukoharjo. Dihadapan para juri, peserta finalis menunjukan kecerdasan dan kepandaiannya dalam menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan. Bertempat di Auditorium kampus. Jumat (17/3/2023).

Dari enam pasang peserta finalis dinobatkan sebagai juara umum Mas Univet Bantara: Agung Pamuji (Rekam Medik), juara umum Mbak Univet Bantara: Putri Dyah Pitaloka (PGSD). Duta Kreativitas dan Inovasi: Yogta Pramudya (Ilmu Komunikasi) dan Ardian Virginia Ariyani (PGSD). Duta Pariwisata dan Kebudayaan: Daniel Satrio Bagus (PBSD) dan Anya Kintani (PBSD). Duta Pengabdian Masyarakat: Hendra Kurniawan (Teknologi Pendidikan) dan Silvia Anggraini (Teknik Sipil). Duta Penelitian: Ilham Manskurin (Pendidikan Matematika) dan Hariyanti Rukmanawati (Manajemen). Duta Pendidikan: Andriyanto Wibowo (manajemen) dan Lily Tunjung Putih (Ilmu Komunikasi).

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum dalam sambutan menyampaikan acara ini merupakan kegiatan rangkaian Dies Natalis ke-55 dengan tagline Dedikasi, Sinergi, Prima dan Unggul. Sesuai tagline ini Univet sedang berbenah dan bersemangat untuk menjadi perguruan tinggi unggul.

Baca juga: Rangkaian Dies Natalis ke-55, Ziarah Pendiri dan Rektor Pertama Univet Bantara Sukoharjo

"Saat ini Univet menuju perguruan tinggi unggul semakin terbuka karena ada dua program studi yang sudah akreditasi unggul. Semoga semua prodi yang lainnya menjadi unggul. Jika kita memiliki 20 persen dari jumlah prodi yang diselenggarakan unggul, kita akan mengajukan akreditasi institusi untuk menjadi unggul," tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, siapa yang nanti mendapat mandat sebagai Mas dan Mbak termasuk Duta membantu menyiarkan visi misi Univet Bantara menjadi perguruan tinggi unggul kepada masyarakat. 

Sementara itu, ketua penyelenggara Hamda Kharisma Putra mengatakan tujuan diselenggarakan pemilihan Mas dan Mbak Univet Bantara untuk menggali potensi, prestasi mahasiswa menjadi icon Univet Bantara yang nantinya digunakan sebagai icon berbagai macam kegiatan. 

"Acara ini wujud keseriusan Univet mempersiapkan mahasiswa unggul dan berkarakter yang nantinya menjadi perwakilan dari berbagai macam kegiatan. Selain itu meningkatkan motivasi mahasiswa menjadi icon kampus yang baik serta membranding Univet maju dan unggul," ujarnya. 

Sementara itu, salah satu juri Josef Purwadi Setiodjati menyampaikan penilaian yang dilakukan didasarkan pada potensi mahasiswa yang dimilikinya diantaranya potensi akademik, potensi seni dan budaya, potensi non akademik atau ekstrakurikuler. 

"Ajang ini benar-benar memilih mahasiswa dan mahasiswi memiliki kualitas dan potensi yang baik dalam bidang pendidikan serta potensi di luar pendidikan," ungkapnya. (Sofyan)


Baca juga: Gelar Karya P5 SMP Negeri 8 Surakarta, Bangunlah Jiwa dan Raganya


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top