Mantap, SD Negeri 2 Ngringin Giritontro Raih Juara 3 Dalam Ajang Pesta Siaga Tingkat Binwil Surakarta 2023

Print Friendly and PDF

Peserta perwakilan dari Gugus Depan SD Negeri 2 Ngringin Kwaran Giritontro Kwarcab Wonogiri saat foto bersama usai menerima tropi Juara 3 Pesta Siaga Tingkat Binwil Surakarta.


Mantap, SD Negeri 2 Ngringin Giritontrjo Raih Juara 3 Dalam Ajang Pesta Siaga Tingkat Binwil Surakarta 2023

Wonogiri- majalahlarise.com -Ajang kegiatan Pramuka di manapun berada termasuk pesta siaga memang menjadi daya tarik yang penuh gengsi. Seperti kegiatan Pesta Siaga Tingkat Binwil Surakarta yang dilaksanakan Sabtu, 11 Maret 2023 bertempat di SMA Negeri 3 Sukoharjo telah berjalan dengan penuh gengsi dan meriah.

Terlihat masing-masing perwakilan peserta dari tingkat kabupaten menyajikan keterampilan kepramukaannya dengan penuh semangat dan gembira. Dalam.ajang tersebut terdapat 9 jenis lomba diantaranya: Taman Bumbung Kemanusiaan, Taman Scouting Skill, Taman KIM Melihat, Taman Budaya Wayang, Taman Kerapian berpakaian, Taman Ketaqwaan, Taman Estafet Bola, Taman Darth Match, Taman Kebersihan.

Salah satu peserta perwakilan dari Gugus Depan SD Negeri 2 Ngringin Kwaran Giritontro Kwarcab Wonogiri terekspos ikut unjuk gigi dalam ajang tersebut dengan membawa 8 anak diantaranya : Azka, Dimas, Hanung, Anung, Kenzou, Reihan, Umar, Kaka. Seluruh anak tersebut terpantau berjuang tanpa lelah. Perjuangan adik-adik kecil tersebut akhirnya terbayar dengan berhasil meraih Juara 3 Tingkat Binwil Surakarta.

Baca juga: Paduan Suara Mahasiswa Unisri Tampil Memukau Di Gedung Wayang Orang Sriwedari

Kepala sekolah SDN 2 Ngringin Giritontro  Siti Zaidah, S.Pd. saat dimintai keterangan tentang hasil yang diraih menyatakan dirinya merasa bangga dan terharu atas prestasi yang diraih siswanya. 

"Hasil ini kami raih tidak dengan mudah. Berkat kekompakan bersama seluruh warga sekolah kami mulai dari seleksi tingkat Kwaran seleksi tingkat Kwarcab dan bisa sampai di tingkat Binwil Surakarta akhirnya kami mampu meraih juara 3. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras mendukung dengan kompak team SDN 2 Ngringin," terangnya

Salah satu pembina Pendamping Eko Widodo, S.Pd menambahkan dirinya sangat bangga dengan apa yang diraih anak-anak hingga bisa menjadi juara 3 tingkat Binwil Surakarta. "Semoga bisa menjadi pengalaman yang sangat berharga," harapnya.

Sementara itu, Camat Giritontro Edi Sumindro, S.Sos memberikan ucapan Alhamdulillah dan selamat semoga kedepan semua SD di Giritontro memiliki potensi dan kualitas Pramuka yang baik. "Tanamkan sendi-sendi dasar Pramuka Indonesia yaitu Pancasila, Tri Satya, Dasa Darma dan lagu wajib Pramuka. Biar anak-anak betul-betul meresapi jiwa Pramuka. Ini menjadi salah satu modal mewujudkan karakter mulia anak-anak sesuai usianya," harapnya. (Syarif)


Baca juga: Mengenal Jurnalisme Investigasi Sebuah Tugas Suci


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top