LPPM UNISRI Sebagai Tuan Rumah Raker FORKOM LPPM Perguruan Tinggi Jawa Tengah

Print Friendly and PDF

Raker FORKOM LPPM Perguruan Tinggi Jawa Tengah.


LPPM UNISRI Sebagai Tuan Rumah Raker FORKOM LPPM Perguruan Tinggi Jawa Tengah

Solo- majalahlarise.com -Forum Komunikasi (FORKOM)  LPPM Perguruan Tinggi Jawa Tengah mewadahi kegiatan komunikasi dan koordinasi LPPM dalam lingkup wilayah LLDIKTI 6. FORKOM menjadi ajang silaturahmi sekaligus menyusun berbagai rencana kerja untuk lebih mengembangkan kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat khususnya di Jawa Tengah. Kegiatan yang dilakukan secara rutin setiap tahun membahas berbagai permasalahan masyarakat dengan pemikiran lintas bidang yang bisa ditindaklanjuti dengan penelitian dan pengabdian sehingga bisa memberikan solusi bagi kemajuan bangsa. 

Pada tahun 2023 ini, Raker FORKOM LPPM PT Jawa Tengah menunjuk LPPM UNISRI sebagai tuan rumah acara FORKOM dan diselenggarakan pada 15-16 Maret 2023, bertempat di Pondok Asri Hotel dan Resto Tawangmangu. Rapat Kerja FORKOM LPPM PT JAWA TENGAH tahun 2023 berisi dua agenda yaitu seminar dan penyusunan rencana kerja FORKOM tahun 2023. 

Luthfi Ilham Ramdhani, S.Sos Koordinator Pengabdian Masyarakat DRTPM dan Kepala LLDIKTI Wilayah 6 Jawa Tengah Bhimo Widyo Handoko, SH, MH saat foto bersama Ketua Yayasan Soelarno, Rektor Unisri Prof. Dr. Sutoyo, ketua panitia Raker Dorothea Ririn Indriastuti, Ketua FORKOM LPPM PT Jawa Tengah Ir. Suwarno Widodo, Msi.

Baca juga: Tim Bola Voli SMK Pancasila 7 Pracimantoro Berhasil Bawa Pulang Piala Bergilir Bupati Pacitan

Pada acara seminar menghadirkan narasumber Direktur DRTPM Kemendikbudristek DIKTI Prof. Dr. Ir. M. Faiz Syuaib, M.Agr.,IPU, yang berhalangan hadir dan diwakili oleh Luthfi Ilham Ramdhani, S.Sos Koordinator Pengabdian Masyarakat DRTPM dan juga Kepala LLDIKTI Wilayah 6 Jawa Tengah Bhimo Widyo Handoko, SH, MH

Ketua Panitia Raker FORKOM LPPM PERGURUAN TINGGI JAWA TENGAH tahun 2023, Dorothea Ririn Indriastuti, SE, MSi menyampaikan agenda kegiatan FORKOM meliputi: Kebijakan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat di Perguruan Tinggi, termasuk skema hibah penelitian dan pengabdian, Klasterisasi, Kedaireka, dll,  Evaluasi Program Kerja FORKOM LPPM Tahun 2022, Penyusunan Program Kerja FORKOM LPPM  Tahun 2023. Peserta yang diundang adalah seluruh Ketua LPPM /LEMLIT/ LPM  Anggota FORKOM LPPM PT Jawa Tengah yang terdiri dari Rayon I, II dan III sebanyak 88 peserta. 

Ketua FORKOM LPPM PT Jawa Tengah Ir. Suwarno Widodo, Msi memberikan apresiasi kepada LPPM UNISRI khususnya kepada ketua LPPM UNISRI Dr Anita Trisiana dan segenap tim panitia atas terselenggaranya Raker Forkom tahun 2023 ini. 

"Diharapkan hasil rapat kerja FORKOM LPPM ini bisa menjadi kajian bagi pengembangan penelitian dan pengabdian masyarakat dan memberikan solusi dunia pendidikan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan bangsa Indonesia," harapnya. (Sofyan)


Baca juga: SD Muhammadiyah 1 Ketelan Raih Juara Umum Tapak Suci



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top