Pesan Camat Manyaran, SMA Negeri 1 Manyaran Jadi Pionir Cetak Generasi Hebat dan Unggulan

Print Friendly and PDF

Prosesi pemotongan tumpeng HUT ke-29 SMA Negeri 1 Manyaran oleh kepala sekolah, Budiono, S.Si, M.Pd.


Pesan Camat Manyaran, SMA Negeri 1 Manyaran Jadi Pionir Cetak Generasi Hebat dan Unggulan

Wonogiri- majalahlarise.com -Camat Manyaran, Toto Tri Mulyarto mewakili Forkompincam Kecamatan Manyaran menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun ke-29 SMA Negeri 1 Manyaran dan berharap tetap menjadi pionir dalam mencetak generasi hebat, generasi unggulan yang akan menerima tongkat estafet dari kepemimpinan yang saat ini dalam sektor apapun. 

"Semoga ulang tahun ini menjadi semangat baru ketika kita saat ini akan meninggalkan covid-19 dengan situasi yang lebih baik dan menjadi keleluasaan bagi kita untuk dapat melaksanakan edukasi, pendidikan seluas-luasnya kepada siswa-siswi," ungkap Camat Manyaran, Toto Tri Mulyarto  disela-sela menghadiri puncak peringatan HUT ke-29 SMA Negeri 1 Manyaran. Rabu (5/10/2022).

Camat Manyaran, Toto Tri Mulyarto saat menyampaikan sambutan.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Manyaran Budiono, S.Si, M.Pd dalam sambutan mengatakan di usia ke-29 tahun SMA Negeri 1 Manyaran guru dan siswa semakin memaksimalkan potensinya untuk pembangunan Indonesia pada umumnya.

Baca juga: SMA Negeri 1 Manyaran Bagikan 100 Paket Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

"Pada ulang tahun ke-29 mengambil tema Agresif yang umumnya diartikan sedikit nada negatif atau melawan. Tapi di sini agresif melawan kevakuman selama dua sampai tiga tahun pandemi covid 19 tidak ada kegiatan. Setelah adanya agresif ini tantangan yang dihadapi bisa dihadapi semuanya. Sehingga jargon SMA Negeri 1 Manyaran Maju dan Siap Kerja itu tetap tercapai," jelasnya.

Disampaikan pula, melalui tagline "Bersama kita pulihkan negeri untuk generasi hebat" tercermin dari kegiatan selama dua hari berupa lomba antar kelas dan mengundang para alumni untuk memberi motivasi.

"Mudah-mudahan bisa memberi energi positif jadi momentum kebangkitan SMA Negeri 1 Manyaran dengan dukungan semua pihak, guru, Forkompincam, SMP yang ada di Manyaran, komite sekolah dan tokoh masyarakat," harapnya.

Pertunjukan tari oleh siswa.


Di tempat yang sama, Ketua pelaksana kegiatan sekaligus Waka Kesiswaan, Dwi Murgana Andri S dalam laporan menyampaikan rangkaian kegiatan menyemarakan HUT SMA Negeri 1 Manyaran yang diselenggarakan selama tiga hari dari tanggal 3 sampai 5 Oktober 2022.

"Ada perlombaan antar kelas yang dilaksanakan diantaranya lomba K3 (kebersihan, kerapian, keindahan) kelas, lomba cinematik, lomba pentas seni, lomba pembuatan tumpeng. Pemberian bantuan berupa 100 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu sekitar sekolah, season sharing alumni yang telah sukses dibidangnya," tuturnya.

Acara puncak peringatan HUT ke-29 SMA Negeri 1 Manyaran yang dihadiri Forkompincam, Kepala SMP/ Mts SE Manyaran, Komite sekolah, dan tokoh masyakat ini dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh kepala sekolah yang diserahkan kepada ketua OSIS sebagai simbol untuk terus maju dan semangat mengembangkan potensi diri, kreatifitas untuk kemajuan dan kesuksesan SMA Negeri 1 Manyaran.

Selain itu, tampilan dari siswa pemenang lomba pentas seni antar kelas, seni vokal siswa diiringi orgen tunggal dan penyerahan hadiah lomba antar kelas. (Sofyan)


Baca juga: Pesakom Soloraya Gelar Seminar Membesarkan Industri BPR BPRS di Era Digital



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top