Pemilu Raya Ketua OSIS SMP Negeri 2 Sukoharjo Digelar Secara Demokrasi

Print Friendly and PDF

 

Kepala UPTD SMP Negeri 2 Sukoharjo, Sriyono, S.Pd, M.Pd saat memasukkan surat suara ke dalam kotak suara.

Pemilu Raya Ketua OSIS SMP Negeri 2 Sukoharjo Digelar Secara Demokrasi

Sukoharjo- majalahlarise.com -SMP Negeri 2 Sukoharjo menggelar pesta demokrasi pemilu raya Ketua OSIS masa bakti 2022-2023 yang merupakan perwujudan dari Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) mengusung tema "Suara Demokrasi Siswa Untuk ESPERO Jaya". Bertempat di halaman sekolah setempat. Senin (31/10/2022).

Kepala SMP Negeri 2 Sukoharjo, Sriyono, S.Pd, M.Pd disela-sela kegiatan menyampaikan tujuan utama dari pemilu raya ini untuk melatih peserta didik bisa berdemokrasi sesuai tema P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) yaitu suara demokrasi.

"Anak-anak bisa berdemokrasi, menyalurkan aspirasinya secara langsung. Kedepan anak setelah terjun ke masyarakat bisa berdemokrasi yang dewasa, bisa bermanfaat bagi dirinya, bermanfaat bagi masyarakat, nusa dan bangsa," harapnya.

Kandidat calon ketua OSIS yang dipilih yaitu nomor urut 1. Muhamad Junianto dan nomor urut 2. Ahmad Nuril Aulia'. 

Baca juga: 40.000 Warga Muhammadiyah Bantul Ikuti Jalan Sehat Semarak Muktamar 48

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara Nur Yulianto, S.Pd.I mengatakan adanya pemilihan ketua OSIS secara langsung ini memberikan edukasi kepada siswa kelas 7, 8 dan 9 yang nantinya terjun di masyarakat mengikuti demokrasi pemilihan umum. Selain itu mengaplikasikan ilmunya dalam kurikulum merdeka tentang suara demokrasi.

"Ada dua kandidat calon ketua OSIS yang dipilih yaitu nomor urut 1. Muhammad Junianto dan nomor urut 2. Ahmad Nuril Aulia'. Harapan adanya pemilihan secara langsung ini menjadikan SMP Negeri 2 Sukoharjo yang demokrasi, bertoleransi dan lebih baik lagi dari sebelumnya," ungkapnya.

Prosesi perhitungan surat suara.


Sambil menunggu waktu dilaksanakannya perhitungan surat suara, warga sekolah dihibur tampilan siswa menyanyi yang diiringi musik organ tunggal.

Setelah dilaksanakan perhitungan surat suara, dari kartu suara masuk total 874 suara. Calon ketua OSIS Ahmad Nuril Aulia memperoleh 271 suara dan Muhammad Junianto mendapatkan 590 suara. Kartu suara yang tidak sah ada 13 suara. Dari hasil tersebut Muhammad Junianto sah terpilih sebagai Ketua OSIS masa bakti 2022/ 2023. (Sofyan)


Baca juga: Prodi Kesehatan Masyarakat FKMIK Univet Laksanakan Angkat Sumpah Ahli Kesehatan Masyarakat ke-4


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top