Selamat Bagi Pemenang Festival Reportase Merdeka SD se-Kecamatan Wuryantoro

Print Friendly and PDF

 

Para pemenang lomba festival reportase merdeka saat foto bersama usai menerima tropi juara.

Selamat Bagi Pemenang Festival Reportase Merdeka SD se-Kecamatan Wuryantoro

Wonogiri- majalahlarise.com -Para juara lomba Reportase Merdeka tingkat SD se-kecamatan Wuryantoro menerima tropi juara yang diserahkan oleh Korwil Disdikbud Kecamatan Wuryantoro, Mulyatno. Peserta penerima piala lomba Reportase Merdeka yaitu juara 1 Natasya Retno Kinanthi (SDN 4 Pulutan Kulon),  juara 2 Dean Aprianto Wibowo (SDIT Ulin Nuha), juara 3 Riyo Zikri Alfariza (SDN 5 Genukharjo). Bertempat di aula SD Negeri 1 Wuryantoro. Selasa (30/8/2022).

Ketua panitia, Wiwik Puji Hartati dalam laporan pengumuman hasil lomba reportase merdeka menyampaikan kegiatan ini diikuti 26 SD dengan antusias semua SD yang berada di kecamatan Wuryantoro semua mengikuti tanpa tercuali.

"Kami mengapresiasi kepada SD yang telah mengirimkan karyanya. Terpenting adalah semua SD telah memiliki blog dan telah mencoba mengikuti kegiatan reportase. Panitia menunjuk juri dari Wonogiri agar penjurian bisa obyektif, transparansi dan akuntabel," terangnya.

Korwil Disdikbud Kecamatan Wuryantoro, Mulyatno saat menyerahkan tropi juara festival Reportase Merdeka.

Baca juga: Apresiasi Pendirian Unisri Voli Akademi, Ketua PBVSI Solo : Unisri Luar Biasa

Korwil Disdikbud Kecamatan Wuryantoro, Mulyatno saat ditemui usai penyerahan tropi juara menyampaikan festival Reportase Merdeka merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri untuk melatih anak menjadi reporter, bisa melaporkan kegiatan yang dilihat atau dialami.

"Untuk tahun ini baru berupa reportasenya uji keterampilan literasi tertulis. Kedepan tidak hanya seperti itu, tapi mulai anak menyampaikan secara langsung dukungannya adalah anak wawancarai tokoh, melaporkan kegiatan sampai laporan secara tertulis," ujarnya.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan reportase anak memiliki keterampilan literasi tulisan maupun lisan. "Banyak anak memiliki pengetahuan tapi pasif terhadap tertulis maupun lisan. Lewat kegiatan reportase anak bisa dilatih," harapnya. (Sofyan)


Baca juga: Fakultas Ekonomi Univet Rebranding Kurikulum Prodi Majemen dan Lauching Tiga Aplikasi Perkuliahan


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top