Fakultas Ekonomi Univet Rebranding Kurikulum Prodi Majemen dan Lauching Tiga Aplikasi Perkuliahan

Print Friendly and PDF

Penandatanganan naskah Rebranding Kurikulum Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Univet Bantara oleh Ketua YPPP Veteran Sukoharjo, Bambang Margono dan Rektor Univet diwakili Wakil Rektor 3, Dr. Sodikin.


Fakultas Ekonomi Univet Rebranding Kurikulum Prodi Majemen dan Lauching Tiga Aplikasi Perkuliahan

Sukoharjo- majalahlarise.com -Fakultas Ekonomi Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) mengadakan Rebranding dan Lauching Aplikasi Perkuliahan. Acara ini dihadiri Ketua YPPP Veteran Sukoharjo, Wakil Rektor 3 Univet Bantara, Dosen Fakultas, Guru Bimbingan Konseling se-Solo Raya, Wartawan dan tamu undangan lainnya. Bertempat di Hotel Azizah Pasar Kliwon, Solo. Senin (29/8/2022).

Dekan Fakultas Ekonomi Univet Bantara, Gustita Arnawati Putri menyampaikan Rebranding Kurikulum ini bersifat penyegaran yang awalnya masih jadul diperbarui dengan mengikuti perkembangan zaman khususnya digitalisasi dengan melauching aplikasi perkuliahan produk Fakultas Ekonomi Univet Bantara satu paket dengan laboratorium mobile learning di program studi Manajemen.

"Harapannya adanya aplikasi ini mahasiswa dalam proses perkuliahan lebih irit pakai gadged aplikasi bisa di download di google play store dan mendukung program MBKM (Medeka Belajar Kampus Merdeka)," terangnya.

Tamu undangan guru bimbingan konseling SMA/ SMK se-Solo Raya dan para Wartawan.

Baca juga: Asyiknya Belajar Sistem Pernapasan dengan Alat Peraga Sederhana

Lebih lanjut dijelaskan, tiga aplikasi yang dilaunching yaitu aplikasi Magna Pos untuk aplikasi manajemen keuangan, aplikasi Simasda untuk manajemen sumber daya manusia dan Simamen Imoji untuk manajemen pemasaran.

"Kurikulum baru ini direncanakan diterapkan pada tahun ajaran ini masuk sudah kurikulum baru ada tambahan daya tarik untuk mahasiswa yang tidak diperoleh dari prodi manajemen di perguruan tinggi yang lain," tuturnya.

Wakil Rektor 3 Univet Bantara, Dr. Sodikin mengatakan hadirnya digital mobile learning yang ada di prodi manajemen menjadi salah satu jawaban tantangan di era revolusi 4.0 yang akan menuju 5.0 agar tidak tertinggal. Selain itu, lulusan Ekonomi yang terdampak dengan perkembangan teknologi informasi.

Moderator dr. Andri Putranto saat memandu jalannya seminar.

"Pegawai bank berkurang, penjaga toko berkurang tergantikan bisnis online. Ini terus terjadi dan tidak bisa dibendung," ungkapnya.

Pihaknya berharap kepada guru BK yang merupakan mitra dari Univet Bantara memberi informasi kepada siswa untuk bisa kuliah di Univet Bantara Sukoharjo. "Kami masih membuka pendaftaran mahasiswa baru sampai bulan September 2022," ujarnya.

Sementara itu, Ketua YPPP Veteran Sukoharjo, Bambang Margono mengungkapkan pihaknya tetap mendukung sepenuhnya untuk sekolah maupun perguruan tinggi di naungan yayasan untuk berproses digital dengan melengkapi sarana dan prasarana yang dibutuhkan. Hal ini sejalan dengan program pemerintah MBKM.

"Program MBKM ini, Univet menerima bantuan total sebesar 1,2 milyar rupiah di prodi Geografi, Teknologi Hasil Pertanian dan Badan Pengelola Sistem Informasi (BPSI) sebagai upaya mempersiapkan lulusan berkualitas," tuturnya. 

Setelah acara penandatangan naskah Rebranding Prodi Manajemen dilanjutkan seminar dengan narasumber Kaprodi Manajamen FE Univet Ardian Prima Putra MM, Sekprodi Manajemen FE Univet Sari Widati MSc, Wakil Dekan FE Univet Yoppi Syahrial MM dengan moderator dr. Andri Putranto. (Sofyan)


Baca juga: Penggunaan Media Pembelajaran “Pop Up Book” Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Bahasa Inggris Terhadap Anak-Anak



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top