KKNT Unisri Sosialisasi Pentingnya Bahasa Inggris di SDN Negeri 02 Jatisari

Print Friendly and PDF

Mahasiswa KKN Unisri saat berinteraksi berbahasa Inggris dengan siswa SD.


KKNT Unisri Sosialisasi Pentingnya Bahasa Inggris di SDN Negeri 02 Jatisari 

Boyolali- majalahlarise.com -KKNT kelompok 44 yang diketuai oleh Sinar Rizky Alamsyah melakukan kegiatan sosialisasi pentingnya bahasa Inggris yang bertujuan untuk meningkatkan minat dan memberikan motifasi kepada siswa-siswi kelas 4 hingga 6 di SDN 02 Jatisari.

Kegiatan ini dilakukan oleh Risma Balkis Pramastuti setelah berdiskusi dengan kepala sekolah SDN 02 Jatisari dan berinteraksi dengan siswa-siswi kelas 4 hingga 6 yang dapat disimpulkan bahwa pengetahuan dan minat para siswa-siswi terhadap pelajaran bahasa Inggris masih rendah. KKNT kelompok 44 melaksanakan sosialisasi pada tanggal (9/8/2022) yang diikuti oleh 34 siswa-siswi SDN 02 Jatisari. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pandangan pentingnya belajar bahasa inggris di era globalisasi seperti saat ini serta menumbuhkan minat dan semangat para siswa-siswi terhadap bahasa Inggris melalui internet, lagu-lagu bahasa inggris dan sosial media agar para siswa-siswi familiar dengan bahasa Inggris.

Belajar bahasa Inggris dari usia dini memiliki banyak manfaat diantaranya dapat meningkatkan kemampuan kognitif, membuat otak cemerlang, meningkatkan memori dan konsentrasi. 

Tidak dapat dipungkiri bahwa bahasa inggris adalah bahasa internasional yang digunakan untuk berkomunikasi dengan orang dari negara lain. Setelah dilakukan sosialisasi, siswa-siswi dapat menerima dengan baik materi yang disampaikan serta mereka mengerti bahwa bahasa Inggris adalah bahasa yang penting dipelajari dan membutuhkan latihan setiap hari agar menambah kosakata yang dimiliki.  (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top