Penerapan Gaya Hidup Sehat Ibu-Ibu PKK oleh Mahasiswa KKN Unisri

Print Friendly and PDF

Mahasiswa KKN Unisri senam sehat bersama ibu-ibu PKK. 

Penerapan Gaya Hidup Sehat Ibu-Ibu PKK oleh Mahasiswa KKN Unisri

Karanganyar- majalahlarise.com -Dalam rangka meningkatkan kebugaran dan kesehatan Ibu-ibu PKK, Kuliah Kerja Nyata Tematik-Merdeka Belajar Kampus Merdeka (KKNT-MBKM) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta Kelompok 34 dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Drs. Suharno, MM, Akt, melaksanakan KKN di desa Tuban, Gondangrejo, Karanganyar, menyelenggarakan penerapan gaya hidup sehat dengan melaksanakan gerakan senam sore di dusun Tuban Lor.

"Senam kebugaran ini diikuti 23 ibu-ibu PKK dusun Tuban Lor, bertempat di depan rumah bapak Joko, " demikian diungkapkan pelaksana kegiatan Dianita Wahyu Permata, Kamis (4/8/2022).

Lebih lanjut, Dianita Wahyu Permata, menjelaskan latar belakang penerapan gaya hidup sehat pada ibu-ibu PKK, karena ibu-ibu jika sudah sibuk dengan pekerjaannya lupa menjaga kebugaran dan kesehatannya. 

"Saya ingin mengajak ibu-ibu ini untuk senam sore, yang banyak sekali manfaatnya terutama untuk menjaga kesehatan tubuh, agar tidak mudah sakit, memperbaiki mood, menyehatkan jantung, dan meningkatkan kebugaran tubuh, serta melancarkan peredaran darah," tandasnya.

Penerapan gaya hidup sehat, dengan melaksanakan senam sore hari  ini mendapat sambutan antusias dari anggota PKK. (Sofyan) 




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top