KKNT Unisri Sosialisasi Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan

Print Friendly and PDF

Mahasiswa KKN Unisri saat foto bersama warga usai sosialisasi menumbuhkan jiwa kewirausahaan.


KKNT Unisri Sosialisasi Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan 

Boyolali- majalahlarise.com -Sarwini mahasiswi KKNT MBKM UNISRI 2022, menyampaikan sosialisasi yang bertemakan menumbuhkan jiwa wirausaha bagi warga Dukuh Brongkos Desa Sambi. Sabtu (6/8/2022).

Tujuannya agar warga mengetahui bagaimana awal mula berwirausaha serta bagaimana cara untuk memulai menjadi seorang wirausahawan. 

Kegiatan ini dilakukan di Dukuh Brongkos Desa Sambi Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali yang bertempat di rumah bapak Arif selaku ketua Rt 02.

Wirausaha merupakan suatu kegiatan usaha atau bisnis mandiri dengan kondisi seluruh sumber daya dan upaya dibebankan kepada pelaku usaha(kewirausahaan) dalam mengenali produk baru, menentukan konsep dan proses produksi. Di era ini menjadi wirausahawan sudah menjadi profesi yang banyak diminati dan menjanjikan jika dilakukan dengan benar dan tepat.

Di dukuh Brongkos masih banyak ibu-ibu yang bekerja di pabrik dan sebagian petani belum ada yang mempunyai usaha/menjadi wirausaha maka dengan adanya sosialisasi tentang pentingnya menumbuhkan jiwa kewirausahaan diharapkan mampu memberi semangat dan motivasi diri untuk mampu berkembang dan meningkatkan keterampilan.

Berwirausaha merupakan jalan keluar untuk memecahkan masalah ketenagakerjaan seperti mengurangi pengangguran, meningkatkan pendapatan masyarakat serta meningkatkan produktivitas faktor-faktor produksi. Sehingga kegiatan sosialisasi kewirausahaan dijadikan sebagai program kerja individu dalam melaksanakan program KKN.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi ini warga tidak hanya menjadi konsumen melainkan dapat membuka peluang kerja bagi orang lain serta dapat memupuk jiwa kewirausahaan warga Dukuh Brongkos Desa Sambi Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali," terang Sarwini. (Sofyan)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top