Ikaboga Adakan Lomba Olahan Dari Bayem dan Seminar Bayem Brazil

Print Friendly and PDF

 

Lomba olahan dari bayam.

Ikaboga Adakan Lomba Olahan Dari Bayem  dan Seminar Bayem Brazil

Solo- majalahlarise.com -Ikatan Ahli Boga (Ikaboga) mengadakan lomba olahan dari Bayem dan Seminar tentang Bayem Brazil diikuti 25 peserta dari berbagi kalurahan juga komunitas dan anggota Ikaboga. Bertempat di Joglo Putri. Sabtu (20/8/2022).

Ketua panitia ibu Setya Murwati dalam keterangan rilis menyampaikan juri lomba dari Dinas Pendidikan ibu Ambar, dari Gita Pertiwi ibu Ari dan sesepuh Ikaboga Ibu Rustantinah. Untuk seminar dengan nara sumber ibu Suwarti. Dalam acara tersebut tamu dari DPRD bapak Roy Saputra, Dinas Pendidikan Gita Pertiwi dan Dinas Pertanian. Dimeriahkan oleh peserta dengan mode show pakaian merah putih.

Pengurus dan anggota Ikaboga saat foto bersama.

Baca juga: SMP Negeri 8 Surakarta Ikuti Seminar Online BPSDMD Jawa Tengah

Ketua Ikaboga ibu Tetra Kusuma Jati mengharapkan lomba seperti ini bisa berkelanjutan karena Ikaboga hampir sama dengan makanan dan seminar Bayem Brazil yang bisa diolah berbagai sajian akan mendorong ibu-ibu semakin bisa berinovasi olahan dengan berbagai bahan dan ibu-ibu  bisa mengetahui kegunaan bayem Brazil untuk kesehatan.

"Semoga Ikaboga semakin maju dan bisa bermanfaat bagi ibu-ibu untuk berkreasi dengan bahan-bahan yang bisa mudah didapat tapi bisa berguna terutama untuk menambah income," terangnya.

Sedangkan yang mendapat juara antara lain ibu Siany sebagai juara pertama dari kelompok Sumber Martani Rt 7 Sumber dengan olahan dimsum dari bayem Brasil, ada juga berupa sempol, shotel klepon puding dan sebagainya bukan harus sayur saja. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top